Home News MotoGP Marc Márquez Berpeluang Emas di Austin

Marc Márquez Berpeluang Emas di Austin

by VR46 Fans

Marc Márquez memiliki kesempatan emas akhir pekan ini untuk mengakhiri paceklik kemenangannya. Pembalap asal Cervera ini tidak pernah menang sejak terakhir kali ia meraih kemenangan pada 24 Oktober 2021 di Misano, saat Grand Prix Emilia-Romagna.

’93’, yang telah meraih 59 kemenangan di MotoGP (85 total), belum berhasil menemukan kunci untuk meraih kemenangan ke-60. Di Austin, ia bisa mengakhiri kutukan tersebut dan sekaligus membuka siklus kemenangan baru di atas motor Ducati.

Sirkuit Amerika sangat cocok baginya. Ini adalah lintasan talismanik bagi pembalap asal Lleida ini (bersama dengan Sachsenring). Di sana, ia telah meraih kemenangan sebanyak tujuh kali di kelas utama (2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, dan 2021). Dengan demikian, dalam balapan ini, ia bisa dianggap sebagai favorit. Namun, tidak akan mudah baginya menghadapi kekuatan Ducati resmi (Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini) dan performa apik yang sedang dialami oleh pemimpin saat ini dalam kejuaraan, Jorge Martín.

Di tim Gresini, yang sepanjang musim 2024 telah menikmati poster-poster film untuk memberikan semangat kepada bintang mereka, mereka telah memberikan peran yang menarik kepada Marc. Mereka menempatkannya dalam peran astronot yang diperankan oleh Matt Damon dalam film The Martian (film yang disutradarai oleh Ridley Scott dan dirilis di Spanyol pada tahun 2015 dengan judul Marte).

### Sebuah Kemenangan untuk Percaya pada Gelar

Kita akan melihat apakah Marciano mampu melangkah maju. Di Portimao, ia sudah naik podium dalam Sprint (menempati posisi kedua setelah Maverick Viñales). Dia perlu meraih kemenangan untuk bisa percaya bahwa dia bisa bertarung untuk gelar. Saat ini, ia berada di posisi ke-6 dalam klasemen umum dengan 27 poin. Artinya, ia tertinggal 33 poin dari Martinator. Jauh sekali untuk seberapa sedikit balapan yang sudah dilakukan. Namun, masih banyak waktu dan akhir pekan yang gemilang akan memberinya suntikan moral yang sangat ia butuhkan saat ini.

Rival-rivalnya tahu betul bahwa dia akan memberikan pertarungan sengit. Salah satu yang pernah menang di Austin pada tahun 2022 dan sudah membayangkan apa yang bisa terjadi di lintasan Texas adalah Bastianini. The Beast sudah meramalkan bahwa kakak dari Márquez akan menjadi lawan yang harus dikalahkan di COTA. “Saya tahu kami akan menghadapi masalah dengan Marc, karena dia sangat cepat di lintasan ini, tetapi juga dengan pembalap lain…” demikian kata sang nabi.

Dengan harapan kemenangan di Austin, Marc Márquez bisa memulai kembali tren kemenangannya dan kembali bersaing di puncak klasemen. Semua mata tertuju pada balapan akhir pekan ini, di mana segala kemungkinan bisa terjadi di lintasan yang penuh tantangan. Semoga Marc Márquez bisa kembali ke jalur kemenangan dan meraih gelar yang selama ini diidamkannya.

Related Articles

Leave a Comment

eleven − 9 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.