Home Otomotif Mobil 7 Penumpang Termurah di Jakarta: New Daihatsu Sigra

Mobil 7 Penumpang Termurah di Jakarta: New Daihatsu Sigra

by Rohmat Ali

Mobil 7 Penumpang Harga Rp 138 Juta on The Road Jakarta: New Daihatsu Sigra

Harga mobil baru terus naik setiap tahunnya. Meski begitu, ternyata masih ada lho mobil 7 penumpang yang harganya dibanderol cuma Rp 138 juta on the road Jakarta. Mobil apa ya?

Mobil itu adalah mobil jenis LCGC alias low cost green car dengan nama New Daihatsu Sigra. Varian termurah Sigra, 1.0 D, harganya Rp 138 juta on the road Jakarta, dan menyandang status sebagai mobil 7 penumpang termurah di Tanah Air.

Dengan banderol semurah itu, tentunya konsumen tidak boleh berekspektasi lebih ya. Sebab fitur-fitur dan spesifikasi di mobil ini masih sangat standar.

Dari segi eksterior misalnya, lampu depannya masih pakai halogen, pada bagian grille belum dibekali list chrome, dan antenanya masih menggunakan model pole. Selain itu, velg-nya juga masih pakai model kaleng dengan ukuran 13 inci.

Geser ke bagian interior, fitur-fitur yang ditawarkan adalah electric power steering, AC, dan juga headunit single din. Sebagai catatan, mobil ini belum punya fitur keselamatan airbag. Fitur airbag di New Daihatsu Sigra baru ada mulai dari varian X.

Bicara soal mesin, New Daihatsu Sigra 1.0 D ini juga mengusung mesin yang lebih kecil, yakni 1KR-VE, DOHC, VVT-i, 3 silinder segaris, dengan transmisi manual 5 percepatan. Mesin itu bisa menghasilkan tenaga puncak sebesar 66 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 89,2 Nm pada 4.400 rpm.

Sejatinya harga Sigra 1.0 D ini tak terpaut jauh dari mobil termurah di Indonesia yang juga masih keluarga Daihatsu. Sekadar informasi tambahan, gelar mobil termurah di Indonesia itu kini disandang Daihatsu Ayla 1.0 M. Mobil berkapasitas lima penumpang garapan Daihatsu itu dibanderol Rp 135 juta.

Dari segi mesin, Ayla juga mengusung jantung pacu yang sama dengan Sigra varian termurah yaitu 1KR-VE DOHC VVT-i, berkapasitas 998 cc.

Dengan harga yang terjangkau, New Daihatsu Sigra menjadi pilihan menarik bagi keluarga yang membutuhkan mobil 7 penumpang dengan fitur standar namun tetap nyaman untuk digunakan dalam perjalanan sehari-hari.

Jadi, bagi Anda yang sedang mencari mobil 7 penumpang dengan budget terbatas, New Daihatsu Sigra bisa menjadi pilihan yang tepat. Meskipun fitur-fiturnya standar, namun performa mesinnya cukup baik untuk menemani aktivitas sehari-hari Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari mobil keluarga dengan harga terjangkau.

Related Articles

Leave a Comment

1 + 17 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.