Home News MotoGP Liberty Media Siap Meningkatkan Popularitas MotoGP

Liberty Media Siap Meningkatkan Popularitas MotoGP

by Dita

Liberty Media telah mengumumkan akuisisi saham mayoritas Dorna Sports, pemegang hak komersial MotoGP. Proses pengambilalihan ini diharapkan selesai pada akhir 2024. Meskipun belum ada rincian rencana yang dibagikan, namun kemungkinan besar Liberty akan mengadopsi strategi sukses mereka dalam mengelola Formula 1 untuk meningkatkan popularitas MotoGP.

Marc Marquez, pembalap Gresini Ducati, menyambut positif pengambilalihan saham oleh Liberty Media. Ia menyatakan kegembiraannya karena melihat kesuksesan yang telah diraih Liberty dalam mengembangkan Formula 1. Marquez berharap Liberty dapat membawa semangat baru dan menarik generasi muda untuk tertarik pada MotoGP, seperti yang pernah dilakukan oleh para legenda seperti Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, dan Casey Stoner.

Francesco Bagnaia, juara dunia dua kali berturut-turut, juga meyakini bahwa Liberty memiliki ide-ide brilian untuk masa depan MotoGP. Menurutnya, investasi dan pengembangan acara akan menjadi fokus utama Liberty untuk meningkatkan daya tarik dan popularitas MotoGP. Dukungan dari Liberty diharapkan dapat membawa MotoGP ke level yang lebih tinggi.

Aleix Espargaro dari tim Aprilia mengungkapkan sedikit keraguan terkait kemampuan MotoGP untuk meniru kesuksesan Formula 1 di bawah naungan Liberty. Namun, ia tetap optimis dan melihat langkah pengambilalihan saham ini sebagai langkah yang menjanjikan untuk masa depan MotoGP.

Menurut Carlos Ezpeleta, CEO Dorna Sports, perlu waktu untuk melihat arah yang akan diambil oleh MotoGP di bawah kepemimpinan Liberty. Ia menekankan bahwa MotoGP dan Formula 1 adalah dua olahraga yang berbeda, sehingga tidak semua strategi yang berhasil di F1 dapat diterapkan secara langsung di MotoGP. Namun, dengan kerja keras dan kesabaran, Ezpeleta yakin bahwa MotoGP dapat mencapai kesuksesan yang lebih besar di masa depan.

Dengan pengambilalihan saham oleh Liberty Media, harapan besar terletak pada kemampuan mereka untuk menghadirkan inovasi, meningkatkan eksposur, dan menarik minat penonton baru untuk MotoGP. Dengan segala potensi dan ide-ide brilian yang dimiliki Liberty, masa depan MotoGP terlihat semakin cerah dan menjanjikan. Semua pihak berharap bahwa kolaborasi antara Liberty Media dan Dorna Sports akan membawa MotoGP ke level yang lebih tinggi dan memperluas pangsa pasar serta popularitasnya di seluruh dunia.

Related Articles

Leave a Comment

2 × 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.