Home Otomotif United E-Motor: Gebrakan Perlindungan Baterai Motor Listrik

United E-Motor: Gebrakan Perlindungan Baterai Motor Listrik

by Rohmat Ali

United E-Motor: Produsen Motor Listrik di Indonesia yang Peduli Keamanan

United E-Motor, produsen motor listrik terkemuka di Indonesia, mengeluarkan pernyataan terkait kasus pencurian baterai motor listrik yang semakin meresahkan masyarakat. Menurut Awan Setiawan, Division Head United E-Motor, pencurian baterai motor listrik terjadi karena baterai merupakan komponen paling mahal dalam motor listrik dan harganya mencapai separuh dari total biaya produksi.

Dalam pandangannya, pelindung baterai motor listrik saat ini masih minim sehingga mudah diambil ketika jok terbuka. Untuk mengatasi masalah tersebut, Awan menyarankan agar seluruh produsen motor listrik memasang pelindung khusus di setiap sisi baterai dan menyematkan alarm tambahan pada motor listrik. Langkah tersebut telah diterapkan dalam sejumlah produk United E-Motor di Indonesia untuk memastikan keamanan baterai dari tindakan pencurian.

Awan juga mengungkapkan bahwa baterai motor listrik di masa depan akan dilengkapi dengan sistem canggih berbasis IoT agar pemiliknya dapat melacak keberadaannya. Meskipun sistem tersebut lebih umum digunakan untuk penggunaan swapping, produk United E-Motor saat ini belum menerapkannya.

Moeldoko, Kepala Kantor Staf Kepresidenan sekaligus Ketua Umum Periklindo, turut angkat bicara mengenai kasus pencurian baterai motor listrik yang semakin meningkat. Dia mendesak produsen motor listrik di Indonesia untuk melakukan terobosan dan inovasi dalam merancang sistem keamanan baru guna mencegah tindakan pencurian baterai.

Menurut Moeldoko, baterai merupakan komponen berharga yang harus dilindungi dengan baik. Produsen motor listrik harus memberikan jaminan keamanan kepada konsumen agar tidak terjadi penyalahgunaan atau pencurian baterai yang dapat merugikan pemilik motor listrik.

Dalam menghadapi permasalahan ini, produsen motor listrik perlu untuk terus berinovasi dan merancang sistem keamanan yang lebih efektif. Dukungan dari pemerintah dan pihak terkait juga diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi pengguna motor listrik di Indonesia.

Dengan kesadaran akan pentingnya keamanan baterai motor listrik, United E-Motor berkomitmen untuk terus mengembangkan teknologi keamanan yang mutakhir guna melindungi aset berharga para konsumen. Diharapkan dengan langkah-langkah preventif yang diambil, kasus pencurian baterai motor listrik dapat diminimalisir dan keamanan pengguna motor listrik dapat terjamin.

Related Articles

Leave a Comment

5 × one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.