Home News MotoGP David Alonso Dominasi di Kualifikasi Moto3 COTA 2024

David Alonso Dominasi di Kualifikasi Moto3 COTA 2024

by Dita

Pada Jumat (12/4/2024), Ivan Ortola mengalami kesialan akibat problem pada motornya dan juga terjatuh karena insiden dengan rekan setimnya dari MT Helmets – Msi, Ryusei Yamanaka. Meski mengalami kendala tersebut, pembalap yang dianggap memiliki potensi besar ini berhasil menempati posisi ke-5 dan lolos ke sesi kualifikasi kedua atau Q2.

David Alonso berhasil mencatatkan waktu terbaik dengan mencatatkan waktu 2:15,173. Posisi pertama tetap bertahan hingga 10 menit pertama sesi latihan, namun Alonso berhasil memperbaiki waktunya menjadi 2:14,898.

Ada pergantian posisi di lima besar saat Joel Kelso dan David Munoz berhasil melompat ke posisi atas, menggusur Angel Piqueras dan Daniel Holgado dari posisi tersebut.

Nicola Carraro juga berhasil menunjukkan performa apik dengan menempati posisi ke-6, yang membuat Collin Veijer harus berjuang lebih keras untuk mempertahankan posisinya. Namun, pembalap asal Belanda itu berhasil melompat ke posisi keenam.

Di pertengahan sesi, Alonso berhasil memperbaiki waktunya menjadi 2:14,850, unggul 0,4 detik dari Rueda dan 0,5 detik dari Munoz.

Tak lama kemudian, Matteo Bertele juga berhasil menunjukkan performa yang bagus dengan menempati posisi kedua, hanya terpaut 0,149 detik dari pembalap CFMoto Aspar Team, Alonso. Adrian Fernandez juga berhasil menurunkan Rueda dan Munoz dengan selisih waktu 0,316 detik.

Saat memasuki lima menit terakhir sesi latihan, Rueda berhasil merebut kembali posisi kedua setelah mendekati Alonso dengan selisih waktu 0,004 detik.

Ortola dan Joel Kelso berhasil mencatatkan rekor lap di COTA dengan waktu 2:14,537, yang lebih baik dari torehan Aron Canet pada tahun 2017 sebesar 2:14,644.

Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena Alonso kembali mencatatkan waktu terbaik dengan 2:14,153, atau lebih cepat 0,491 detik dari Canet.

Setelah bendera kotak-kotak dikibarkan, Dani Holgado berhasil masuk ke zona Q2 setelah awalnya berada di posisi ke-14 dan berhasil naik ke posisi ke-4.

Bersama dengan Holgado, ada Alonso, Kelso, Ortola, David Munoz, Angel Piqueras, Rueda, Tatsuki Suzuki, Bertele, Taiyo Furusato, Filippo Farioli, Scott Ogden, Veijer, dan Stefano Nepa yang juga berhasil lolos ke sesi kualifikasi kedua atau Q2.

Related Articles

Leave a Comment

twenty − eleven =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.