Home News MotoGP Pedro Acosta Geser Marc Marquez di Sesi Latihan MotoGP

Pedro Acosta Geser Marc Marquez di Sesi Latihan MotoGP

by Dita

Sebuah sesi latihan bebas MotoGP yang berlangsung di sirkuit Amerika, menampilkan persaingan yang ketat antara para pembalap. Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, berhasil menempatkan diri di posisi terdepan dengan mencatatkan waktu tercepat 2:03,441. Waktu tersebut menjadi patokan bagi para rivalnya untuk mencoba mengalahkannya.

Selama delapan menit pertama sesi latihan, posisi kedua bergantian diisi oleh Jake Miller, Maverick Vinales, dan Raul Fernandez. Namun, pembalap Gresini Racing, Miller, berhasil mempertajam waktu putarannya menjadi 2:02,809 setelah 10 menit berlalu. Ia hanya unggul tipis 0,24 detik dari Vinales.

Namun, senyum Marquez yang lebar hanya bertahan sesaat. Posisinya di puncak tabel segera diambil alih oleh Jorge Martin, kemudian disusul oleh Vinales. Pembalap Aprilia, Martin, mencatatkan waktu 2:02,556 yang membuatnya berada di posisi terdepan.

Brad Binder sempat mengalami sedikit insiden saat hampir tergelincir dan terpisah dari motornya. Namun, pembalap andalan KTM itu berhasil mengontrol motornya dengan baik sehingga tidak terjatuh.

Saat sisa waktu 11 menit, terjadi perubahan kecil di papan tengah. Francesco Bagnaia menempati posisi kelima, di depan Jake Miller dan Raul Fernandez. Sementara itu, pembalap pendatang baru, Pedro Acosta, masih tertahan di posisi kesembilan.

Pada saat melakukan flying lap, Alex Marquez berhasil naik ke posisi ketiga. Namun, Pedro Acosta kembali menunjukkan performa impresif dengan mencatatkan waktu tercepat 2:02,243.

Marc Marquez yang berhasil merangkak ke posisi kedua, berusaha untuk memangkas selisih waktu dengan pembalap muda Tech3 GasGas, Pedro Acosta.

Honda harus mengakui keunggulan para pesaingnya dalam sesi latihan tersebut, karena keempat pembalapnya berada di posisi terbawah klasemen. Joan Mir, pembalap Suzuki yang paling baik, hanya mampu menempati posisi ke-19, diikuti oleh Takaaki Nakagami, Luca Marini, dan Johann Zarco di posisi terbuncit.

Duo pembalap Yamaha Factory Racing, Fabio Quartararo dan Alex Rins, sedikit lebih baik dengan menempati posisi ke-16 dan ke-17.

Franco Morbidelli membuat kejutan dengan melonjak dari posisi ke-17 ke posisi ke-6 dalam tiga menit terakhir sesi latihan. Namun, ia harus mundur satu tempat setelah disalip oleh Aleix Espargaro.

Dalam usahanya yang terakhir, Bagnaia berhasil menduduki posisi kedua ketika bendera finis dikibarkan. Marc Marquez tetap bertahan di tiga besar, sementara Vinales, Martin, Aleix Espargaro, Morbidelli, Raul Fernandez, dan Marco Bezzecchi melengkapi 10 besar klasemen.

Related Articles

Leave a Comment

twenty − eight =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.