Home News MotoGP David Alonso Tercepat di Sesi Latihan Pertama GP Amerika Moto3

David Alonso Tercepat di Sesi Latihan Pertama GP Amerika Moto3

by Dita

Pembalap Moto3 David Alonso Memimpin Sesi Latihan Pertama GP Amerika

Hampir tiga minggu setelah GP Portugal, para pembalap Moto3 kembali memulai aksinya di lintasan Austin untuk mengikuti sesi latihan pertama minggu pertama GP Amerika. Sesi ini menjadi sorotan karena pembalap Kolombia, David Alonso, berhasil menempati posisi terdepan dengan catatan waktu 2 menit 16,537 detik. Alonso yang membela tim CFMoto dari tim Aspar sukses membawa timnya ke puncak daftar waktu, hampir dua persepuluh di depan sang pemimpin klasemen, Dantel Holgado.

“Pistolero” Holgado harus puas berada di posisi kedua, diikuti oleh David Munoz. Di belakang empat pembalap terdepan, dengan selisih waktu dua persepuluh detik, terdapat Collin Veijer dan Matteo Bertelle, pembalap Italia yang menempati urutan keenam. Ketujuh dan kedelapan ditempati oleh tim Leopard Racing Honda yang dikendarai oleh Adrian Fernandez dan Angel Piqueras. Sayangnya, Piqueras harus membatalkan balapannya untuk kelima kalinya di akhir sesi karena keterbatasan lintasan.

Meskipun demikian, penampilan luar biasa juga datang dari rookie Spanyol yang melakukan debutnya di lintasan Texas, Ivan Ortolà hanya mampu finis di urutan kesembilan akibat masalah teknis pada KTM dari tim MT Helmets – MSI. Hal ini membuat para marshall merasa heran dan memberi tanda dengan mengibarkan bendera hitam, bukan bendera hitam dengan cakram oranye.

Di posisi ke-10, terdapat Tatsuki Suzuki, pembalap pertama yang tertinggal lebih dari satu detik dari Alonso, diikuti oleh Stefano Nepa di urutan ke-11 dengan KTM dari tim Levelup – MTA. Sementara itu, Filippo Farioli harus menghentikan sesi latihan karena highside tanpa konsekuensi yang berarti, tepat 15 menit sebelum akhir sesi.

Adapun pembalap Italia lainnya, Luca Lunetta berhasil menempati posisi ke-19, Nicola Fabio Carraro di urutan ke-23, dan Riccardo Rossi menutup FP1 di posisi ke-26. Semua pembalap berusaha memberikan yang terbaik dalam persiapan menuju balapan GP Amerika yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Dengan hasil yang menarik dari sesi latihan pertama ini, para pembalap Moto3 akan terus berupaya meningkatkan performa mereka untuk bisa bersaing di lintasan yang menantang. Semua mata akan tertuju pada David Alonso dan para pembalap lainnya untuk melihat siapa yang akan menjadi yang tercepat dalam kualifikasi dan balapan nanti. Semoga GP Amerika kali ini akan menjadi pertunjukan yang menarik dan penuh dengan aksi dari para pembalap Moto3.

Related Articles

Leave a Comment

two × four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.