Home News MotoGP Maverick Vinales Raih Pole Position di Kualifikasi MotoGP Amerika Serikat

Maverick Vinales Raih Pole Position di Kualifikasi MotoGP Amerika Serikat

by Dita

Maverick Vinales Raih Pole Position di Kualifikasi MotoGP Amerika Serikat

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, sempat memimpin kualifikasi kedua sebelum akhirnya terjatuh di Tikungan 11. Kesalahan yang dilakukannya membuatnya terjatuh lagi di Tikungan 18 karena bagian belakang motornya tidak bisa diajak kompromi di atas aspal baru. Dalam waktu kurang dari dua menit, Martin harus berlari ke pit untuk mengambil motor kedua setelah terjatuh. Hal ini membuatnya melorot dari posisi pertama ke posisi kesebelas. Maverick Vinales pun berhasil meraih pole position dengan catatan waktu 2:00,854, diikuti oleh Marc Marquez dan Enea Bastianini. Pembalap Aprilia ini berhasil mengalahkan rekor yang dibuat oleh Martin sebelumnya, dengan selisih waktu 0,533 detik.

Vinales pun merasa percaya diri dan semakin tangguh. Ia menyatakan bahwa ia menikmati trek Austin dan merasa sangat cocok dengan gaya balapnya. Meskipun mengakui bahwa Sprint Race akan sulit, Vinales optimis dapat memberikan pertunjukan yang bagus. Semua pembalap berusaha keras untuk menempati posisi di baris depan, namun sesi kualifikasi ini juga dihiasi dengan beberapa pembalap yang terjatuh setelah Martin.

Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, juga mengalami kecelakaan di Tikungan 2 dalam kecepatan rendah menjelang tiga menit terakhir sesi kualifikasi. Sementara itu, Marco Bezzecchi juga terhempas di Tikungan 1. Namun, Pedro Acosta berhasil tampil gemilang di detik-detik terakhir dengan menggeser Marc Marquez dari posisi kedua, hanya tertinggal 0,328 detik dari Vinales. Ini merupakan kali pertama Acosta berada di front row di MotoGP setelah menjalani tiga putaran di kelas elite.

Acosta pun menyatakan rasa kegembiraannya atas pencapaian tersebut. Ia menganggap akhir pekan ini sangat penting bagi timnya untuk mengetahui strategi yang harus dilakukan di sirkuit baru dan sulit seperti ini. Di baris kedua, akan ditempati oleh Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, dan Martin. Sementara di belakang mereka, ada Aleix Espargaro, Fabio Di Giannantonio, dan Franco Morbidelli. Marco Bezzecchi akan memulai balapan dari baris keempat bersama dengan Jake Miller dan Alex Marquez.

Namun, ada beberapa pembalap yang mengalami nasib sial dalam sesi kualifikasi ini. Brad Binder terjatuh di Tikungan 11, sementara Fabio Quartararo tampak frustrasi setelah terjatuh di Tikungan 1. Insiden ini terjadi di detik-detik terakhir kualifikasi pertama dan membuat Quartararo berada di posisi keenam dari 12 pembalap. Akibatnya, Alex Marquez dan Jake Miller berhasil lolos ke sesi kualifikasi kedua.

Dengan demikian, hasil kualifikasi MotoGP Amerika Serikat menunjukkan Maverick Vinales berhasil meraih pole position, diikuti oleh Marc Marquez dan Enea Bastianini. Sementara itu, hasil kualifikasi pertama menampilkan Alex Marquez dan Jake Miller sebagai pembalap yang berhasil lolos ke sesi kualifikasi kedua. Semua pembalap akan berusaha keras untuk meraih hasil terbaik dalam balapan nanti dan memberikan pertunjukan yang menarik bagi para penonton.

Related Articles

Leave a Comment

eight + 8 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.