Home News MotoGP GP Amerika 2024: Viñales Dominasi Sprint, Márquez dan Martín di Podium

GP Amerika 2024: Viñales Dominasi Sprint, Márquez dan Martín di Podium

by VR46 Fans

MotoGP kembali menggelar balapan di sirkuit Austin, Texas untuk GP Amerika. Sirkuit yang menjadi favorit Marc Márquez, yang telah meraih kemenangan sebanyak 6 kali dan berharap mendapatkan kembali sensasi balap dengan motor barunya, Ducati tim Gresini.

Jorge Martín datang ke balapan ini sebagai pemimpin klasemen MotoGP, setelah akhir pekan spektakuler di Portimao, di mana ia meraih kemenangan.

Maverick Viñales berhasil meraih pole position di Grand Prix Austin MotoGP, mengalahkan semua pembalap Ducati, termasuk penampilan impresif Pedro Acosta, yang akan start dari posisi kedua, di depan Marc Márquez. Viñales mencatat waktu yang luar biasa dengan 2:00.864, mengamankan keunggulan empat persepuluh detik dari pesaing terdekat, sementara Acosta mengejutkan dengan menempati posisi kedua hanya selisih tiga persepuluh detik dari pemimpin.

Jadwal MotoGP Amerika

Minggu, 14 April:
16:40 – 16:50 jam: Warm up MotoGP
18:00 jam: Balapan Moto3 (14 putaran)
19:15 jam: Balapan Moto2 (16 putaran)
21:00 jam: Balapan MotoGP (20 putaran)

Start MotoGP Amerika

Daftar urutan pembalap MotoGP untuk balapan di Austin:
1. Maverick Viñales Aprilia
2. Pedro Acosta KTM
3. Marc Márquez Ducati
4. Pecco Bagnaia Ducati
5. Enea Bastianini Ducati
6. Jorge Martín Ducati
7. Aleix Espargaró Aprilia
8. Fabio Di Giannantonio Ducati
9. Franco Morbidelli Ducati
10. Marco Bezzecchi Ducati
11. Jack Miller KTM
12. Álex Márquez Ducati
13. Raúl Fernández Aprilia
14. Miguel Oliveira Aprilia
15. Álex Rins Yamaha
16. Fabio Quartararo Yamaha
17. Brad Binder KTM
18. Augusto Fernández KTM
19. Johann Zarco Honda
20. Joan Mir Honda
21. Takaaki Nakagami Honda
22. Luca Marini Honda

Balapan sprint MotoGP

Maverick Viñales mendominasi Sprint MotoGP di Austin, memimpin dari awal hingga akhir dan memastikan kemenangan tanpa tantangan. Marc Márquez mempertahankan posisi kedua dengan gigih, sementara Jorge Martín berhasil melakukan kenaikan posisi untuk menyelesaikan balapan di posisi ketiga. Di sisi lain, Pedro Acosta finis keempat, diikuti oleh Aleix Espargaró di posisi kelima. Viñales memperbesar keunggulan di klasemen umum, mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin dengan selisih 24 poin dari Enea Bastianini dan Brad Binder.

Dengan balapan yang semakin menarik dan persaingan yang ketat, para penggemar MotoGP pasti akan disajikan dengan aksi-aksi menarik dan dramatis di sirkuit Austin. Semua mata akan tertuju pada para pembalap top seperti Viñales, Márquez, dan Martín untuk melihat siapa yang akan keluar sebagai juara di GP Amerika kali ini. Jangan lewatkan aksinya dan saksikan balapan seru MotoGP di sirkuit Austin, Texas!

Related Articles

Leave a Comment

19 − 12 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.