Home News MotoGP Honda Terpuruk di Musim 2024, Joan Mir Ungkap Masalah RC213V

Honda Terpuruk di Musim 2024, Joan Mir Ungkap Masalah RC213V

by Dita

Honda telah membuat kemajuan nyata dengan motor 2024 ketika tampil di tes Valencia November lalu. Namun, sayangnya, kemajuan tersebut terbukti hanya sebagai fajar yang palsu. HRC berada di urutan terakhir dalam klasemen konstruktor dengan hanya delapan poin setelah dua putaran awal musim 2024. Joan Mir, pembalap Honda, bahkan hanya mampu mencatat posisi terbaik ke-11 di Portugal.

Para pembalap Honda tampaknya mengalami kesulitan saat latihan Jumat untuk MotoGP Amerika Serikat. Mir sendiri mengalami kecelakaan di menit-menit terakhir dan berakhir di urutan ke-20, tertinggal 2,047 detik dari yang tercepat. Mir mengakui bahwa ia sempat ragu untuk tampil bagus di akhir pekan tersebut. Ia mengatakan bahwa Honda tampaknya “membayar konsekuensinya” karena mengambil arah pengembangan yang salah dengan RC213V 2024.

“Saya tidak terlalu yakin dengan hari ini,” ujar Mir. “Kami mengalami beberapa masalah, lebih banyak kesulitan daripada yang saya perkirakan setelah tes di awal musim. Kami mengambil arah yang tidak tepat dan sekarang kami membayar konsekuensinya. Kami harus terus bekerja.”

Meskipun mengalami kecelakaan, Mir menyadari bahwa posisinya mungkin bukan yang sebenarnya karena masalah teknis. Namun, ia merasa bahwa kesempatan untuk masuk ke sesi kualifikasi kedua sangat tipis. Mir juga menyoroti bahwa Honda saat ini mengalami kesulitan yang lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya di trek Amerika Serikat dan Portimao.

Ketika ditanya apakah ia yakin Honda bisa keluar dari masalahnya, Mir menjawab, “Yang penting adalah bertanggung jawab atas apa yang terjadi, berubah dengan cepat, dan mencoba mengubah arah dengan cepat. Di sinilah, kita harus pandai-pandai menghadapi ujian, kelonggaran itu akan sangat membantu untuk melakukannya. Saya sebagai pembalap merasa kuat, saya mendorong, saya tidak menyerah, tetapi saat ini kami memiliki batas.”

Honda terakhir kali mencetak kemenangan di Circuit of the Americas melalui Alex Rins 12 bulan lalu. Namun, Mir mencatat bahwa potensi pengereman dan kelincahan motornya telah memburuk sejak saat itu. Sebelumnya, pengereman dan belokan pada motor Honda terlihat sangat baik dan lincah, namun saat ini tidak lagi.

Dengan kondisi yang sulit ini, Honda dan Joan Mir harus segera menemukan solusi untuk meningkatkan performa mereka di MotoGP. Semoga dengan kerja keras dan perubahan strategi yang tepat, Honda dapat kembali bersaing di papan atas dan memberikan hasil yang memuaskan bagi para penggemar balap motor.

Related Articles

Leave a Comment

4 × two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.