Home News MotoGP Marc Márquez Puas dengan Posisi Kedua di Sprint MotoGP Austin

Marc Márquez Puas dengan Posisi Kedua di Sprint MotoGP Austin

by VR46 Fans

Marc Márquez, pebalap asal Spanyol, merasa puas dengan posisinya yang kedua di Sprint MotoGP di Austin. Meskipun tidak berhasil meraih kemenangan di sirkuit yang menjadi tempat keberuntungannya, Márquez mengungkapkan bahwa dirinya mengalami beberapa masalah selama balapan. Meski begitu, dia tetap menunjukkan kegembiraannya dengan menari di podium untuk merayakan segalanya dan mengungkapkan semuanya di DAZN.

Dalam wawancaranya, Márquez mengungkapkan, “Saya memberi banyak nilai pada balapan ini, terutama karena tidak mudah, saya mulai balapan dengan merasa sangat tidak nyaman, banyak kesalahan, saya kehilangan banyak waktu, tapi saya berhasil menjaga Acosta dan Martín di belakang saya, dan sedikit demi sedikit, saya berhasil memperbaiki posisi saya. Saya melihat apa yang terjadi. Semuanya juga disebabkan oleh munculnya beberapa masalah yang sebelumnya tidak saya alami selama latihan. Saya kesulitan mencari cara untuk menjadi cepat. Ketika saya menemukannya, saya bisa sedikit membuka celah. Yang penting adalah bahwa di bagian kedua balapan, saya merasa semakin baik.”

Márquez juga mengungkapkan masalah yang dia alami di sektor pertama sirkuit, yang sebelumnya merupakan salah satu kelebihannya. “Sebenarnya, sektor pertama itu adalah salah satu kekuatan saya, tetapi sejak kejadian ini, sektor itu sekarang menjadi kelemahan saya. Saya kesulitan dalam mengubah arah lebih dari biasanya, dan ketika ditambahkan dengan masalah yang muncul di sana, saya kesulitan mencari cara untuk tidak kehilangan banyak waktu. Alih-alih berusaha untuk memenangkan waktu, yang saya lakukan di bagian kedua balapan adalah kehilangan sedikit waktu sebanyak mungkin, dan hal itu memungkinkan saya melewati sektor tersebut dan mempercepat di sisa lintasan, di mana saya merasa lebih nyaman.”

Terkait strategi balapan yang panjang, Márquez mengomentari persaingannya dengan Maverick Vinales. “Maverick sangat kuat. Selain itu, dia sekarang memulai dengan baik, sementara sebelumnya dia sering kesulitan. Hari ini dia memulai dengan baik dan saya mencobanya. Pada putaran pertama, saya berada di dekatnya; pada putaran kedua juga, tetapi kemudian saya melakukan kesalahan di tikungan panjang, tikungan ke-18. Kita akan lihat. Kelebihan Maverick adalah sektor pertama; kelemahan saya adalah sektor pertama. Saya tidak akan bisa meningkatkan performa saya di sana. Saya hanya perlu kehilangan sedikit waktu sebanyak mungkin untuk mencoba menjadi kuat di sisa lintasan. Dan terutama, ban akan mulai turun, jadi ketika itu terjadi, Anda harus berhati-hati untuk tidak terlalu memaksakan diri di awal balapan.”

Dengan pernyataan dan analisis yang disampaikan oleh Marc Márquez, terlihat bahwa balapan MotoGP tidak hanya soal kecepatan dan skill, tetapi juga strategi dan adaptasi terhadap kondisi yang berubah-ubah. Meskipun mengalami beberapa masalah, Márquez tetap mampu mempertahankan performa dan meraih posisi kedua dengan baik. Semoga keberuntungan selalu menyertai pebalap hebat ini di balapan-baik selanjutnya.

Related Articles

Leave a Comment

11 − seven =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.