Home News MotoGP Jorge Martín Puas dengan Posisi Ketiga di Austin, Tetap Pimpin di Mundial 2024

Jorge Martín Puas dengan Posisi Ketiga di Austin, Tetap Pimpin di Mundial 2024

by VR46 Fans

Jorge Martín, pebalap asal Spanyol, merasa puas dengan posisinya yang berhasil meraih podium ketiga dalam Sprint MotoGP di Austin. Meskipun start dari posisi keenam setelah mengalami dua kali jatuh di sesi kualifikasi Q2, namun Martín berhasil menjaga posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP 2024.

Kecelakaan yang dialami oleh Martín membuatnya mengalami sedikit kesulitan. “Pagi ini tidak mudah. Saya rasa saya berhasil beradaptasi dengan situasi tersebut karena setelah dua kali jatuh, saya tidak tahu apakah ada kesalahan pada salah satu sensor atau sesuatu setelah jatuh pertama, karena jatuh yang kedua terjadi begitu cepat, namun saya beruntung tidak mengalami cedera. Keadaan bisa jadi lebih buruk. Kemudian, dengan menggunakan ban depan yang lebih lembut, saya melakukan yang terbaik yang saya bisa, saya berhasil menyelamatkan diri,” ungkap Martín.

Dalam balapan Sprint, Martín mengaku bahwa balapan tersebut berjalan dengan baik baginya. “Saya start dengan baik, namun mungkin saya kehilangan beberapa posisi di tikungan pertama, saya agak berhati-hati di sana. Setelah itu, saya berusaha untuk mendapatkan kembali posisi, tidak mudah untuk melakukan overtaking terhadap Pedro (Acosta) karena dia terlalu lambat dalam pengereman, namun saya menemukan celah dan akhirnya saya berada di posisi yang lebih baik. Saya berpikir saya akan bisa lebih maju, namun saya mengalami sedikit masalah dan akhirnya saya memutuskan untuk sedikit menghemat tenaga untuk besok, yang mana akan menjadi balapan yang panjang,” jelas Martín.

Menjelang balapan utama, Martín mengungkapkan harapannya. “Hari ini kami kembali mengalami masalah dengan getaran, sepertinya masalah ini selalu menghantui kami di hari Sabtu. Saya optimis untuk besok, karena kami perlu sedikit lebih mengatur strategi dan saya rasa itu akan membantu kami setelah pertengahan balapan. Hari ini saya menyimpan tenaga, namun saya tetap mencoba untuk maju. Ada saatnya saya merasa bahwa berisiko terlalu banyak untuk bersaing merebut posisi kedua dan memikirkan hari ini sudah cukup. Besok, saya berharap bisa start lebih baik, atau setidaknya melewati tikungan pertama dengan lebih baik untuk bisa mengatur strategi lebih baik dan bersaing untuk meraih kemenangan,” ujar Martín.

Meskipun saat ini ia memimpin klasemen, namun Martín tidak terlalu memikirkan hal tersebut. “Saya tidak melihat statistik saat ini, karena hal itu bukan sesuatu yang saya pikirkan atau saya anggap penting. Karena masih banyak waktu yang tersisa, sekarang kita harus fokus satu hari demi satu hari, satu balapan demi satu balapan. Hari ini kami melakukan pekerjaan yang bagus, kami sedang menjalani akhir pekan yang baik, semoga besok kami bisa tetap konsisten, tetap berada pada jalur yang benar, dan meraih sebanyak mungkin poin yang kami bisa,” tegas Martín.

Dengan penampilan yang konsisten dan fokus pada setiap balapan, Jorge Martín membuktikan dirinya sebagai salah satu pebalap yang patut diwaspadai di MotoGP 2024. Semoga ia terus meraih kesuksesan dan tetap berada di puncak klasemen.

Related Articles

Leave a Comment

17 + three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.