Home News MotoGP Maverick Viñales Juara Sprint MotoGP Austin

Maverick Viñales Juara Sprint MotoGP Austin

by VR46 Fans

Maverick Viñales menjadi juara di Sprint MotoGP Austin. Pembalap dari Aprilia mendominasi balapan dari awal hingga akhir tanpa memberikan kesempatan bagi lawan untuk menyerangnya. Marc Márquez mempertahankan posisi kedua dengan gigih. Jorge Martín melakukan kembali untuk finis di posisi ketiga, di depan Acosta. Martinator semakin memimpin dengan selisih 24 poin dari Bastianini dan Binder.

Cuaca sangat bagus, dengan sinar matahari dan suhu 26 derajat di udara dan 41 derajat di aspal. Sedikit angin bertiup. Kesepakatan untuk menggunakan ban: medium di bagian depan dan lunak di bagian belakang.

Di grid start, Cristian Gabarrini, kepala mekanik Bagnaia, berlari sejauh itu untuk membawa bagian dari pelindung depan. Mereka berhasil memasangkannya.

Pada saat start, Viñales tetap mempertahankan posisi terdepan dari pole. Marc mengalahkan Acosta untuk berada di posisi kedua. Bastianini berada di posisi keempat, di depan Martín.

Nakagami terjatuh. Di Giannantonio mengalami masalah teknis -sepertinya masalah pada motornya- dan harus berhenti.

Pecco Bagnaia memiliki start yang buruk. Ducatinya terlalu tinggi dan dia kehilangan posisi. Dia finis di posisi kesepuluh setelah putaran pertama.

Augusto Fernández terjatuh tanpa menyelesaikan putaran pertama. Viñales memimpin balapan, tetapi Marc dan Pedro memberikan perlawanan. Ketiganya meninggalkan pembalap lain. Martinator melihat kesempatan untuk melampaui Bastianini. Dia harus memulihkan selisih 1,2 detik.

Maverick tidak memberikan kesempatan. Marc mencatatkan waktu putaran tercepat dan meninggalkan satu detik dari Marc dan El Tiburón de Mazarrón. Keduanya didekati oleh Martín. Joan Mir terjatuh. Dia berada di posisi terakhir. Honda belum bisa bangkit.

Marc Márquez terus mendapat tekanan. Dia dengan susah payah bertahan. Aleix melewati La Bestia untuk berada di posisi keempat. Enea kemudian mundur. Marc bertahan untuk membantu Viñales untuk semakin menjauh. Tentu saja, ritme balapnya juga membantu.

Acosta mencoba untuk melewati Marc, tetapi juara delapan kali itu membalasnya. Jorge memanfaatkan kesempatan dan melewati pembalap asal Murcia tersebut. Johann Zarco terjatuh. Satu Honda lagi yang tidak finis. Dari kekacauan ke kekacauan.

Marc Marquez mulai bangun. Alih-alih tertekan oleh Martinator, dia malah meninggalkannya. Acosta, di sisi lain, tidak bisa menempel pada pembalap asal Madrid, sehingga posisi di depan tetap stabil. Viñales mengalami sedikit kejutan, tetapi itu tidak mengganggunya. Dia segera mendapatkan kembali kecepatan balapnya untuk terus menunjukkan kemampuannya dan memperbesar selisih jarak. Batman terbang di atas sirkuit Amerika.

Pembalap asal Roses ini memenangkan Sprint di Portimao dan mengulanginya di Texas. Marc finis di posisi kedua, dengan Martín di posisi ketiga, Acosta di posisi keempat, dan Aleix di posisi kelima. Bagnaia hanya finis di posisi kedelapan, setelah berhasil mengalahkan Raúl Fernández di putaran terakhir.

Dengan demikian, Maverick Viñales memperlihatkan kelasnya di MotoGP Austin. Dia berhasil menguasai balapan dengan baik dan meraih kemenangan yang pantas. Marc Márquez juga menunjukkan performa yang kuat dengan finis di posisi kedua, sementara Jorge Martín mampu melakukan comeback yang mengesankan untuk finis di posisi ketiga. Acosta juga tampil solid dengan finis di posisi keempat. Selamat kepada para pembalap atas penampilan mereka di Sprint MotoGP Austin.

Related Articles

Leave a Comment

ten − 3 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.