Home News MotoGP Perebutan Titel MotoGP Semakin Seru di COTA

Perebutan Titel MotoGP Semakin Seru di COTA

by Dita
Perebutan Titel MotoGP Semakin Seru

Perebutan gelar juara MotoGP semakin menghangat di Circuit of the Americas (COTA) pada akhir pekan lalu. Maverick Vinales berhasil mengguncang dominasi Ducati musim ini setelah meraih dua kemenangan. Dengan dua kali mendapatkan poin penuh, Vinales berhasil melompat ke posisi ketiga dalam klasemen sementara.

Jorge Martin mungkin ingin segera melupakan penampilannya di MotoGP Amerika Serikat kali ini. Meskipun berhasil naik podium ketiga dalam Sprint Race, namun di balapan utama ia hanya mampu finis di posisi keempat. Meski demikian, pembalap dari tim Pramac Racing ini masih tetap kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 80 poin.

Enea Bastianini berhasil menggagalkan peluang Martin untuk naik podium dalam balapan Minggu. Dengan finis di urutan ketiga, pembalap Ducati ini berhasil menempati posisi runner-up dalam klasemen dengan total 59 poin.

Sensasi terus berlanjut dengan penampilan Pedro Acosta yang berhasil meraih podium kedua, menjadi hasil terbaiknya di MotoGP. Acosta kini menjadi pembalap terbaik dari tim KTM setelah berhasil finis di posisi keempat, dan berhasil membuka celah yang cukup kecil, kurang dari 10 poin, dengan Vinales dan Bastianini.

Juara bertahan, Francesco Bagnaia, masih mengalami kesulitan dalam mengendalikan motor Ducati Desmosedici GP24. Peringkatnya bahkan tertinggal di belakang debutan MotoGP 2024, Acosta, dengan selisih empat poin.

Marc Marquez hanya berhasil mengumpulkan poin dari Sprint Race dan terjatuh saat berjuang untuk posisi keempat dalam MotoGP AS. Pembalap baru dari Gresini Racing harus puas tertahan di belakang Brad Binder dan Aleix Espargaro.

Para pembalap Honda berada di posisi terbawah dalam klasemen. Franco Morbidelli dari Pramac Racing dan Luca Marini belum berhasil mengumpulkan poin dalam musim ini.

Dengan hasil-hasil tersebut, klasemen sementara MotoGP 2024 setelah GP Amerika Serikat menunjukkan persaingan yang semakin ketat di antara para pembalap dan tim. Ducati saat ini memimpin klasemen konstruktor dengan total 96 poin, diikuti oleh KTM dengan 76 poin, dan Aprilia dengan 72 poin. Yamaha dan Honda masih tertinggal dengan total poin yang lebih rendah.

Demikianlah gambaran dari hasil balapan MotoGP Amerika Serikat dan perkembangan klasemen sementara. Persaingan yang semakin ketat antara pembalap dan tim membuat setiap balapan semakin menarik untuk disaksikan. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutan dari musim MotoGP 2024 ini.

Related Articles

Leave a Comment

eleven − 7 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.