Home News MotoGP Honda Terpuruk di MotoGP Austin, Yamaha Juga Melemah

Honda Terpuruk di MotoGP Austin, Yamaha Juga Melemah

by VR46 Fans
Honda Terpuruk di MotoGP Austin

Honda mengalami masa sulit yang terus berlanjut. Pada akhir pekan lalu, balapan berlangsung di Austin, di mana mereka meraih kemenangan terakhir mereka di MotoGP (Álex Rins memenangkan balapan dengan LCR secara mengejutkan pada tahun 2023), namun kenyataannya mereka jauh dari mencapai sesuatu yang signifikan di sirkuit Texas tersebut.

Para pembalap yang merupakan bagian dari merek berlogo sayap emas itu benar-benar menderita. Johann Zarco, Takaaki Nakagami, dan Joan Mir tidak berhasil menyelesaikan baik Sprint maupun balapan panjang. Sementara itu, penampilan Luca Marini bahkan lebih memalukan. Dia finis di posisi terakhir dalam kedua balapan (ke-17 dan ke-16, secara berturut-turut). Dan yang lebih menyedihkan adalah pada hari Minggu, Álex Márquez berhasil menyalipnya. Pembalap nomor 73 itu jatuh di awal acara dan berhasil menyalipnya. Dia dengan mudah mengambil poin yang diberikan kepada pembalap yang finis di posisi ke-15.

Kondisi Honda sangat memprihatinkan. Cukup dengarkan apa yang dikatakan oleh para pesaing mereka. Misalnya, Marini meminta pertolongan di COTA yang seharusnya membuat pabrikan dari negara Matahari Terbit itu bereaksi. “Tahun lalu Honda memenangkan balapan dengan Rins, sedangkan tahun ini kami jauh dari pesaing kami. Kesimpulannya adalah kami kehilangan keunggulan dari motor 2023, mendapatkan sesuatu, tetapi tidak cukup, dalam hal-hal yang menjadi kelemahan dari motor tersebut,” ungkap saudara Valentino Rossi itu.

Sementara itu, Mir juga terlihat terpuruk dengan apa yang terjadi di sirkuit Amerika tersebut. “Luca (Marini) adalah seorang pejuang. Situasinya sangat putus asa. Jika Anda ingin melakukan lebih banyak, Anda tidak bisa. Dan apa yang terjadi sedikit dalam balapan adalah ini, bahwa Anda berada di kelompok tengah banyak kali. Anda mendekat, melakukan satu putaran, dua putaran pemulihan. Tetapi pada putaran ketiga, motor berkata: ‘saya menyerah’, dan kemudian Anda berada di tanah. Ini sedikit ringkasan cerita. Kami harus kuat dan bekerja keras untuk keluar dari situasi ini,” jelas juara dunia dua kali itu.

Satu-satunya penghiburan bagi HRC adalah bahwa Yamaha juga sedang dalam keadaan tidak baik. Dua struktur besar asal Jepang itu tidak mampu bereaksi dan saat ini berada di Liga lain. Di Austin, tidak ada babak baru dari “Copa Ducati“, karena Aprilia (dengan Maverick Viñales yang luar biasa) dan KTM (dengan Pedro Acosta yang luar biasa) berhasil mengungguli Desmosedici. Namun, dari pihak Jepang tidak ada yang terlihat. Padahal, mereka memiliki juara seperti Mir atau Fabio Quartararo. Namun, saat ini mereka tidak mencolok. Bahkan tidak muncul di televisi.

 

Related Articles

Leave a Comment

three × five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.