Home News MotoGP Masalah Vibrasi Mengganggu Pecco Bagnaia di MotoGP 2024

Masalah Vibrasi Mengganggu Pecco Bagnaia di MotoGP 2024

by VR46 Fans

Pecco Bagnaia, Pembalap MotoGP yang Sedang Berjuang

Setelah kemenangan di Qatar, Pecco Bagnaia merasa senang. Dia memimpin klasemen setelah memenangkan balapan dan berhasil menahan tekanan sebagai favorit utama untuk gelar MotoGP 2024. Namun, di Portugal dan Austin, segalanya mulai berubah. Bukan hanya soal poin. Di Portimao, dia hanya mengumpulkan enam poin karena insiden dengan Marc Marquez saat mereka berjuang untuk finis di posisi kelima. Sementara di Texas, total poinnya adalah 13 – dua poin pada hari Sabtu dan 11 poin pada hari Minggu, berkat finis kelima.

Namun, yang sebenarnya membuatnya merasa tidak nyaman adalah bahwa dia tidak bisa mengendarai sepeda motornya seperti yang dia inginkan. Semuanya karena getaran pada ban yang menghalanginya untuk memaksakan diri. Masalah ini sudah muncul sejak sesi uji coba pramusim, tetapi pembalap asal Chivasso itu cepat memuji GP24, menyebutnya sebagai sepeda motor yang lebih baik sejak tes pertama di Cheste, pada November 2023.

Catenaccio

Oleh karena itu, Bagnaia mengakui bahwa di sirkuit Amerika, dia harus balapan dengan lebih banyak memperhatikan belakang daripada ke depan. “Mulai dari putaran keenam, saya harus mulai mengendarai dengan cara defensif. Saya merasakan banyak getaran, sepeda motornya tidak stabil di bagian depan. Sekarang kita harus bekerja, karena kita mencoba untuk menyelesaikan balapan, seperti yang kita lakukan, meskipun itu dengan cara bertahan. Ketika saatnya untuk menyerang dan berada di depan, kita akan melakukannya,” ujarnya di Sky.

Tanpa Podium

Pecco telah memenangkan dua gelar dengan konsistensi… selalu berada di papan atas. Hal ini terlihat dari fakta bahwa dia tidak pernah absen dari podium selama dua balapan besar berturut-turut sejak tepat setahun yang lalu, saat balapan di Argentina dan Amerika.

Pujian untuk GP23

Pembalap asal Turin ini bahkan memberikan pujian untuk GP23. MotoGP 2023 adalah sepeda motor yang lebih mudah dikendarai di sirkuit ini, sangat cepat, dan lebih kuat. Saya mengalami akhir pekan yang mirip dengan Maverick, meskipun saya jatuh pada hari Minggu (saat memimpin balapan). Saya merasa sangat baik dan rasanya setengahnya saja, sementara tahun ini sepeda motornya lebih fisik. Setiap saat terjadi sesuatu yang tidak terkendali. Kami masih terus belajar,” katanya.

Bayangan Tahun 2022

Dengan semua ini, sang juara tiga kali melihat kemiripan dengan tahun 2022, ketika dia meraih gelar pertamanya dengan meraih poin lebih banyak daripada Fabio Quartararo. “Ini adalah akhir pekan yang agak istimewa, karena Bastianini mengalami kesulitan, meskipun dia tampil baik dalam balapan; Martin juga mengalami masalah dalam balapan… Ini adalah awal musim yang mirip dengan tahun 2022, ketika pada awalnya saya sedikit kesulitan dan mencari cara untuk membawa pulang beberapa poin. Dengan bekerja keras, kita akan kembali ke tempat yang seharusnya,” katanya.

Saat ini, Bagnaia berada di posisi kelima dalam klasemen, dengan 50 poin, tertinggal 30 poin dari Jorge Martin yang memimpin klasemen dan juga menggunakan Ducati GP24, serta tertinggal sembilan poin dari rekan setimnya, Bastianini.

Related Articles

Leave a Comment

seventeen + fourteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.