Home Otomotif Ayah Bangga, Anak Balita Mengendarai Motor Tanpa Helm

Ayah Bangga, Anak Balita Mengendarai Motor Tanpa Helm

by Rohmat Ali

Video yang viral diunggah oleh akun Twitter @Pai_C1 memperlihatkan seorang ayah dan anaknya tidak menggunakan helm saat mengendarai motor dengan kecepatan ting di jalan yang cukup ramai. Dalam video tersebut, terlihat seorang balita memegang kemudi motor sambil mengenakan kaus oblong berwarna biru. Sang ayah, yang duduk di belakang anaknya, tampak mengenakan kaus hitam dan celana pendek abu-abu.

Ayah ini tampak memegang kendali rem dan gigi motor, sementara anaknya santai saja menikmati berkendara di jalan yang berliku. Padahal, sang anak belum memiliki kemampuan untuk menjangkau pedal rem dan gigi motor tersebut. Hal ini sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan kecelakaan yang fatal.

Reaksi warganet pun bermacam-macam setelah menonton video tersebut. Banyak yang menyesalkan tindakan sang ayah yang membiarkan anaknya yang masih balita mengendarai motor tanpa helm. Beberapa di antaranya menulis komentar seperti “Awas nyesel Pak.. Penyesalah selalu datang terlambat klo kata orang,” dan “Tidak untuk ditiru ya, bahaya buat dia dan orang lain ini namanya.”

Komentar netizen lainnya juga mengecam tindakan sang ayah, dengan menekankan bahayanya tidak menggunakan helm saat berkendara. Mereka menyarankan agar insiden ini tidak dicontoh, karena dapat membahayakan dirinya sendiri dan orang lain di sekitarnya.

Berbicara lebih lanjut tentang keselamatan berkendara, menggunakan helm adalah hal yang sangat penting. Helm dapat melindungi kepala dari benturan keras dalam kecelakaan, sehingga dapat mencegah cedera serius atau bahkan kematian. Oleh karena itu, semua pengendara motor, termasuk anak-anak sekalipun, seharusnya selalu menggunakan helm ketika berkendara.

Selain itu, mengajarkan keselamatan berkendara sejak dini kepada anak-anak juga merupakan hal yang sangat penting. Orang tua harus memberikan contoh yang baik dan memastikan bahwa anak-anak memahami pentingnya menggunakan helm dan aturan keselamatan lainnya saat berkendara.

Semoga video ini dapat menjadi pelajaran bagi semua orang agar lebih memperhatikan keselamatan saat berkendara, terutama dalam hal penggunaan helm. Kita semua bertanggung jawab untuk melindungi diri sendiri dan orang lain di jalan raya. Jangan sekali-kali mengabaikan keselamatan saat berkendara, karena nyawa dan keselamatan adalah hal yang paling berharga.

Related Articles

Leave a Comment

9 − 5 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.