Home News MotoGP Yamaha Berhasil Mempertahankan Quartararo dengan Tawaran Motor Baru

Yamaha Berhasil Mempertahankan Quartararo dengan Tawaran Motor Baru

by Dita

Yamaha Berhasil Memperpanjang Kontrak dengan Fabio Quartararo

Pabrikan yang berbasis di Iwata, Yamaha, telah berhasil meyakinkan Fabio Quartararo untuk memperpanjang kontraknya hingga akhir musim 2026. Meskipun tawaran finansial sebesar 12 juta euro (sekitar Rp208 miliar) memainkan peran penting dalam keputusan Quartararo, perubahan besar dalam waktu reaksi pabrikan juga turut berpengaruh.

Bos tim Yamaha, Lin Jarvis, melakukan segala cara untuk membujuk Quartararo agar tetap berada di tim. Salah satunya adalah dengan menawarkan motor baru kepada pembalap 25 tahun itu untuk dicoba dalam tes resmi musim 2024 di Jerez. Quartararo dijadwalkan akan mencoba motor baru tersebut pada hari Senin.

Motor baru yang ditawarkan Yamaha kepada Quartararo meliputi mesin baru, sasis baru, swingarm baru, dan beberapa komponen aerodinamika. Sebelumnya, komponen-komponen tersebut telah diuji oleh pembalap penguji Yamaha, Cal Crutchlow, dalam tes privat di Barcelona.

Namun, tes privat di Barcelona tidak berjalan lancar karena cuaca buruk yang mengganggu. Quartararo dan pembalap lainnya juga mengalami kendala serupa saat menjalani tes privat di Portimao setelah GP Portugal. Cuaca buruk, angin, dan kondisi lintasan yang tidak mendukung membuat Quartararo dan Alex Rins hanya dapat menyelesaikan sedikit lap saja.

Meskipun demikian, Yamaha tetap optimis dengan hasil tes tersebut. Quartararo dan Rins akan memiliki kesempatan untuk mencoba semua peralatan baru, termasuk mesin, sasis, swingarm, dan komponen aerodinamika pada tes resmi di Jerez. Yamaha berharap bahwa dengan adanya pembaruan ini, performa motor mereka akan semakin meningkat.

Selama tes di Jerez, mesin akan diuji dengan prototipe spec-A yang saat ini digunakan untuk melihat adanya peningkatan performa yang signifikan. Yamaha juga akan secara bertahap memperkenalkan pembaruan lainnya untuk membandingkan manfaat yang dibawa oleh setiap komponen baru yang diperkenalkan.

Dengan kesepakatan perpanjangan kontrak ini, Yamaha dan Fabio Quartararo akan terus bekerja sama untuk meraih kesuksesan di lintasan MotoGP. Quartararo diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar bagi tim dan mencetak hasil yang gemilang di musim-musim mendatang. Semoga kerjasama antara Yamaha dan Quartararo dapat membawa hasil yang memuaskan bagi kedua belah pihak.

Related Articles

Leave a Comment

5 − 2 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.