Home Otomotif Emak Membahayakan diri dan Orang Lain dengan Roda Tiga

Emak Membahayakan diri dan Orang Lain dengan Roda Tiga

by Rohmat Ali

Terkait Aksi Emak-Emak Mengendarai Sepeda Listrik di Jalur Berlawanan, Netizen Khawatir

Kejadian seorang emak-emak yang mengendarai sepeda listrik di jalur berlawanan arah menjadi viral di media sosial belakangan ini. Video tersebut dibagikan oleh akun Instagram @daschcamindonesia dan menunjukkan aksi nekat emak-emak yang memakai baju hitam tersebut. Netizen pun ramai membahas kejadian ini dan menyampaikan kekhawatiran mereka terhadap keamanan dirinya dan orang lain di sekitarnya.

Dalam video yang viral tersebut, terlihat emak-emak tersebut mengendarai sepeda listrik jenis roda tiga dengan sembrangan di jalur arus lalu lintas yang seharusnya. Kejadian ini tentu saja menimbulkan geleng-geleng kepala dari banyak orang yang menyaksikannya. Sebagai warga sekitar maupun netizen yang melihat video ini merasa khawatir dengan aksi berbahaya yang dilakukan oleh emak-emak tersebut.

Reaksi netizen pun bermacam-macam, ada yang menyayangkan keluarga emak-emak tersebut karena dinilai tidak mengontrol aksi yang dilakukan oleh anggota keluarganya. @ronny*** mengatakan, “Ini apa keluarganya gak tau ya, padahal sudah viral kesekian kalinya gini, kalo ada pembiaran pihak keluarga berarti layak dihujat juga ini.” Hal ini menunjukkan bahwa netizen juga menyoroti tanggung jawab keluarga terhadap tindakan anggota keluarganya.

Netizen lain juga menunjukkan rasa penasaran terhadap penyebab aksi nekat emak-emak tersebut. @anggar*** bertanya, “Dia kayak gitu alasannya kenapa sih? Ada yang tau ngga?” Hal ini menunjukkan bahwa netizen ingin mengetahui alasan di balik tindakan nekat yang dilakukan oleh emak-emak tersebut. Beberapa netizen juga mengungkapkan rasa khawatir terhadap kondisi batin emak-emak tersebut. @yossi*** mengatakan, “Sakit batin berarti. Khawatir akhirnya mencelakakan diri sendiri dan orang lain.”

Tak hanya itu, ada pula netizen yang menyoroti tanggung jawab keluarga emak-emak tersebut jika suatu saat terjadi sesuatu terhadapnya akibat aksi nekat yang dilakukan. @hattsamsu mengungkapkan, “Itu kalo misal suatu saat terjadi sesuatu sama emak* nya tolong keluarganya jangan buntung ganti rugi ya, lebih baik keluarga si emak yang harus ganti rugi.” Hal ini menunjukkan bahwa netizen juga mengingatkan tentang pentingnya tanggung jawab keluarga dalam mengontrol dan mengawasi anggota keluarganya.

Selain itu, ada juga netizen yang menyatakan rasa simpati terhadap keluarga emak-emak tersebut. @ovick*** mengungkapkan, “Kasian keluarganya.” Hal ini menunjukkan bahwa ada juga netizen yang berempati terhadap kondisi keluarga emak-emak tersebut, meskipun kekhawatiran mereka tetap terfokus pada tindakan berbahaya yang dilakukan oleh emak-emak tersebut.

Kejadian ini memberikan pelajaran bahwa keselamatan dan keamanan dalam berlalu lintas merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, penting bagi kita semua, baik sebagai warga maupun sebagai netizen, untuk saling mengingatkan dan memperhatikan tindakan-tindakan yang bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain di sekitar kita. Semoga kejadian ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi kita semua untuk lebih berhati-hati dan bertanggung jawab dalam berperilaku di jalan raya.

Related Articles

Leave a Comment

three × 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.