Home News MotoGP Marc Marquez Dominasi Sesi Latihan Bebas di Sirkuit Jerez

Marc Marquez Dominasi Sesi Latihan Bebas di Sirkuit Jerez

by Dita

Marc Marquez Dominasi Sesi Latihan Bebas MotoGP di Sirkuit Jerez

Sirkuit Jerez menjadi saksi dari dominasi Marc Marquez dalam sesi latihan bebas MotoGP yang digelar akhir pekan lalu. Meskipun hujan sempat mengganggu, Marquez tetap mampu menunjukkan kecepatannya dan menjadi yang tercepat di antara para pembalap kelas premier.

Dalam kondisi trek yang mulai mengering setelah hujan reda, para pembalap pun mulai menguji kombinasi ban medium dan slick mereka. Jorge Martin sendiri terpaksa kembali ke garasinya karena visor helmnya lepas, namun hal ini tidak menghentikan semangat para pembalap untuk mengejar waktu tercepat.

Tak butuh waktu lama bagi Marquez untuk menunjukkan dominasinya. Dalam lima menit pertama sesi latihan, Marquez sudah melesat ke depan dengan mencatatkan waktu lap 1:51,564. Dani Pedrosa pun tidak tinggal diam, berhasil membukukan waktu satu menit lebih cepat dari Marquez.

Namun, Marquez tidak tinggal diam dan kembali ke puncak setelah tujuh menit dengan mencatatkan waktu 1:49,473. Raul Fernandez pun mendekatinya, sementara Alex Marquez juga tidak ketinggalan untuk membayangi.

Pada pertengahan sesi latihan, pembalap Aprilia, Maverick Vinales, berhasil menempati posisi terdepan setelah menyalip Marquez. Antara mereka hanya ada Dani Pedrosa yang mampu bertahan di posisi lima.

Namun, kejutan terjadi ketika Pedro Acosta dan Fabio Di Giannantonio berhasil melompat ke posisi kelima dan keenam. Sementara itu, Francesco Bagnaia masih tertahan di posisi 17 setelah belum menemukan kecepatan yang diinginkan. Jorge Martin pun berhasil naik enam tingkat setelah mengalami gangguan pada helmnya.

Di penghujung sesi latihan, Di Gi Giannantonio berhasil merebut posisi kedua dari Marquez, terpaut 0,137 detik dari sang juara. Meskipun begitu, Marquez dan Di Giannantonio tetap menjadi yang tercepat, diikuti oleh tiga pembalap Aprilia: Fernandez, Vinales, dan Oliveira.

Tak lama sebelum sesi latihan berakhir, Bagnaia tiba-tiba bangkit dan berhasil melompat dari posisi 14 ke posisi tiga, membuat gap 0,470 detik dari Marquez. Namun, hujan kembali turun di akhir sesi, membuat beberapa pembalap kesulitan.

Raul Fernandez, Vinales, Oliveira, Acosta, Franco Morbidelli, Alex Marquez, dan Aleix Espargaro akhirnya berhasil masuk ke dalam 10 besar dalam sesi latihan tersebut. Meskipun begitu, Marquez tetap menjadi yang tercepat dan menunjukkan bahwa ia tetap menjadi ancaman serius di MotoGP musim ini.

Related Articles

Leave a Comment

nine − 9 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.