Home News MotoGP Pedro Acosta: Satu-satunya KTM/GasGas di Q2 MotoGP Jerez

Pedro Acosta: Satu-satunya KTM/GasGas di Q2 MotoGP Jerez

by VR46 Fans

Pedro Acosta, Pembalap Muda Berbakat dari Tim KTM/GasGas di MotoGP

Pedro Acosta telah menunjukkan performa yang luar biasa saat berhasil masuk langsung ke sesi kualifikasi kedua di MotoGP Jerez. Dengan pencapaian tersebut, Pedro Acosta kini sudah diterima di kalangan para pembalap terbaik di ajang balap motor dunia ini. Ia mengikuti jejak Pecco Bagnaia dan Dani Pedrosa, serta memberikan pujian yang tinggi untuk pembalap asal Spanyol tersebut.

Dalam sebuah wawancara, Pedro Acosta menyampaikan, “Pada akhirnya, seperti yang selalu saya katakan, sesi latihan bebas adalah sesi yang paling sulit bagi kami sepanjang akhir pekan; dan kami berhasil melaluinya dengan baik. Pada sore harinya, kami melakukan beberapa perubahan yang cukup baik, kami membuat langkah-langkah kecil, bekerja pada ritme juga dan sedikit berjuang untuk persiapan balapan; agar tidak merasakan stres yang kami alami di Amerika ketika berada di grid. Saya pikir semua orang akan bergerak lebih atau kurang di jalur yang sama, tapi ya, sedikit demi sedikit kami bekerja dengan baik.”

Sebagai satu-satunya pembalap KTM/GasGas yang masuk dalam ‘top 10’, Pedro Acosta menambahkan, “Binder akan masuk (namun ia mengalami kecelakaan). Tapi saya pikir kami sedang melakukan pekerjaan yang baik. Kami mengambil segalanya dengan tenang dan tanpa terburu-buru; saya pikir itulah yang sedikit merugikan saya pada tahun pertama saya di Moto2, ingin meraih segalanya dengan cepat. Sekarang kami bergerak dengan tenang, secara perlahan memperbaiki motor. Di sini kami kembali mengganti sponsi kursi, kami juga mengubah posisi pegangan setang. Kami masih berada pada tahap menyesuaikan ergonomi motor. Sedikit demi sedikit kami mencapai titik yang kami inginkan.”

Pedro Acosta juga berbicara tentang strategi balapnya, “Pada akhirnya, di sini setiap orang harus tahu bagaimana memainkan kartunya; dan kadang-kadang orang yang membawa Joker memiliki keunggulan. Jadi, kami akan mencoba selalu memiliki empat Joker dari setumpuk kartu. Bezzecchi sedikit mengganggu di akhir balapan, tapi saya pikir tidak akan ada perbedaan besar. Saya pikir kami sudah mencapai titik di mana kami harus berada hari ini untuk memperbaiki performa untuk besok; karena saya tahu masih banyak titik di sirkuit di mana saya belum mengendarai MotoGP seperti seharusnya. Sedikit demi sedikit, mari kita lihat apakah kita bisa memperbaiki sesuatu sore ini dan menerapkannya untuk besok.”

Tentang pengalamannya mengikuti Dani Pedrosa di lintasan, Pedro Acosta mengungkapkan, “Saya tidak mengharapkan dia akan memotong putaran, karena masih ada satu putaran lagi di papan skor dan saya pikir, ‘Baiklah, dia akan menyelesaikan putaran ini dan kemudian memotong di putaran berikutnya’. Saya tidak mengharapkan dia akan mengerem begitu cepat. Masalahnya adalah ketika pembalap di depan mengurangi kecepatan, Anda masih melaju dengan kecepatan 300km/jam. Jadi jaraknya berkurang dengan mudah.”

Pedro Acosta juga menarik pelajaran berharga setelah mengikuti jejak Dani Pedrosa, “Pada akhirnya, ketika Anda mengikuti seorang yang terpilih, itu seperti terpesona melihat sesuatu. Kelembutan yang dimilikinya, saya pikir sudah lama tidak terlihat di MotoGP. Kemampuannya dalam melakukan sesuatu, yang sangat terinternalisasi; saya pikir itu sesuatu yang harus kita sadari juga.”

Mengenai perbedaan gaya mengendarai antara dirinya dan Dani Pedrosa, Pedro Acosta menjelaskan, “Apakah Anda pernah memperhatikan seberapa kecilnya dia, bukan? Saya pikir jika Anda melihat dengan seksama posisi lengan tidak terlalu berbeda; hanya saja lengan saya dua kali lebih panjang dari miliknya. Dia juga membawa kepala dan tubuhnya sangat maju, yang kurang lebih sama dengan apa yang kami cari. Kami tidak terlalu jauh dari titik tersebut.”

Pedro Acosta berambisi untuk bersaing merebut posisi pole, “Kita harus menunggu dan melihat bagaimana kondisi cuaca besok. Tidak akan mudah dan ada prediksi hujan. Memang benar bahwa kami tidak buruk di bawah hujan di Qatar, tapi kita harus melihat bagaimana kondisi di sini.”

Dengan semangat dan tekad yang tinggi, Pedro Acosta terus menunjukkan potensinya sebagai pembalap muda berbakat di MotoGP. Dukungan dan doa terbaik kita untuknya agar terus meraih kesuksesan di lintasan balap yang menantang.

Related Articles

Leave a Comment

7 + fifteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.