Home Otomotif Vespa World Days 2024: Kumpul Vespa dari Seluruh Dunia

Vespa World Days 2024: Kumpul Vespa dari Seluruh Dunia

by Rohmat Ali

Vespa World Days 2024: Momen Bersejarah Penggemar Vespa di Pontedera, Pisa

Puluhan ribu penggemar Vespa dari berbagai belahan dunia berkumpul di Pontedera, Pisa, Italia untuk merayakan kegiatan Vespa World Days 2024. Gelaran ini menjadi momen bersejarah dalam merayakan 140 tahun berdirinya Piaggio Group, pemilik merek skuter legendaris Vespa.

Sejak pertama kali lahir dan diproduksi pada tahun 1946, Vespa telah menjadi ikon mobil skuter yang terus bertransformasi dan berkembang hingga saat ini. Tak heran jika kegiatan Vespa World Days 2024 juga menjadi ajang pertemuan tahunan Vespa Clubs dari seluruh penjuru dunia yang berhasil mencatatkan rekor baru.

Dalam rangkaian kegiatan ini, diperkirakan lebih dari 30 ribu Vespisti ikut berpartisipasi. Tidak kurang dari 20 ribu Vespa hadir dari setiap negara Eropa dengan dipimpin oleh perwakilan dari Jerman, Perancis, Inggris, Spanyol, Hong Kong, Australia, Meksiko, Indonesia, serta negara dan benua lainnya.

Parade akbar Vespa yang berlangsung pada hari Sabtu sukses memecahkan rekor dari tahun-tahun sebelumnya. Sebanyak 15 ribu Vespa bergerak melintasi perbukitan Valdera dari Pontedera. Terlihat pula display berbentuk ular warna-warni sepanjang lebih dari 16 km yang memampilkan sejarah Vespa mulai dari model paling awal hingga model-model terbaru.

Acara ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada Vespisti yang berpartisipasi dalam kompetisi serta klub Vespa yang ikut dalam Vespa Trophy. Mereka memperebutkan piala touring dengan tampilan pemberhentian terbaik di sepanjang perjalanan ke Pontedera, dengan foto dan cap khusus di buku perjalanan mereka.

Seluruh informasi mengenai pemenang dan pemeringkatan akan diumumkan melalui website resmi Vespa World Club, www.vespaworldclub.org. Museum Piaggio juga ramai dikunjungi ribuan pengunjung setiap harinya selama acara berlangsung, termasuk tur pabrik Vespa yang berlangsung pada akhir pekan.

Majelis Vespa World Club telah menyetujui proposal dari Vespa Club of Spain untuk menyelenggarakan Vespa World Days 2025 di kota Gijón, di Asturias, dengan Samudera Atlantik sebagai latar belakang yang memukau.

Dengan begitu, kegiatan Vespa World Days 2024 tidak hanya menjadi momen bersejarah bagi para penggemar Vespa, tetapi juga menjadi momentum untuk terus mempererat ikatan komunitas Vespa dari berbagai belahan dunia. Acara ini berhasil menciptakan kenangan tak terlupakan dan semangat persaudaraan yang kuat di antara para Vespisti. Semoga kehadiran Vespa World Days selalu menjadi inspirasi dan motivasi bagi pecinta Vespa di seluruh dunia.

Related Articles

Leave a Comment

four × 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.