Home News MotoGP Marc Marquez Berjuang Mati-Matian di Balapan MotoGP Terbaru

Marc Marquez Berjuang Mati-Matian di Balapan MotoGP Terbaru

by Dita

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, Kembali Bersaing di Puncak MotoGP

Pilot Gresini Racing telah kembali dan tidak bisa dikesampingkan sama sekali. Pada Sabtu (27/4/2024), dia jatuh saat memimpin Sprint dan finis keenam di akhir balapan. Keesokan harinya, Marquez bertarung mati-matian dengan juara dua kali hingga akhir. Pertarungan akhirnya dimenangi oleh pembalap Ducati itu.

“Saya selalu mencari kesempurnaan, dan satu-satunya masalah adalah lima lap pertama, di mana saya sedikit kaku setelah dua kecelakaan di Austin dan Portugal. Cukup sulit untuk menyalip, dan ketika saya mendekati Pecco, saya ingin segera menyalipnya, tapi dia mempertahankan diri dengan sangat baik,” kata Marquez, sambil menunjuk ke tanda di roda depan Ducati milik pembalap Italia yang tertinggal di bajunya.

Jika saya tidak terjatuh kemarin, ceritanya akan berbeda,” tambahnya. “Di Jerez, saya tidak menjalani balapan terbaik saya, tapi saya bisa beradaptasi. Saya senang dengan bagaimana akhir pekan berjalan secara umum. Sedikit demi sedikit kami makin kompetitif sepanjang waktu.

“Pecco mempertahankan diri dengan baik, dia adalah pembalap yang hebat. Ketika Anda ingin menyalipnya, Anda harus mengerem dengan baik atau dia akan mengembalikannya kepada Anda”.

Terlepas dari kecelakaan di Portugal dan Austin, kesalahan Jorge Martin pada Minggu, ketika ia terjatuh, sedikit menyamakan kedudukan.

“Awal Kejuaraan Dunia bukanlah yang terbaik. Dengan dua lap tersisa, saya tidak menyerah, tapi dia melaju dengan sangat cepat. Pecco menunjukkan kepercayaan diri seorang juara. Dengan jatuhnya Jorge, segalanya menjadi lebih seimbang,” katanya.

Marc menyalip Pecco dua kali, tetapi tanpa melakukan konsolidasi.

“Itu adalah pertarungan yang ketat, seperti di masa lalu. Ini bagus, inilah balapan. Saya mencoba menutup pintu, dia berada di dalam dan ini adalah sesuatu yang terjadi dalam balapan,” Marquez menjelaskan.

“Di lap terakhir dia sangat bagus, dia menekan, dia melakukan lap tercepat di akhir balapan. Kemudian saya mencoba mengikutinya tetapi dia memiliki sedikit lebih banyak.

“Tapi, saya sangat senang dengan podium pertama ini. Seperti yang Anda lihat, tidak masalah apa yang terjadi di masa lalu, saya hanya bertarung sampai akhir,” ujarnya merujuk pada cederanya di Jerez pada Juli 2020 yang tampaknya kini tinggal sejarah.

Dengan performa yang semakin membaik, Marc Marquez kembali bersaing di puncak MotoGP dan menunjukkan bahwa dia masih menjadi ancaman serius bagi para pesaingnya. Dengan semangat juang yang tinggi dan kemampuan balap yang luar biasa, Marquez akan terus menjadi sorotan utama dalam setiap seri balapan. Ayo dukung Marc Marquez dan Gresini Racing untuk meraih kesuksesan di lintasan balap MotoGP!

Related Articles

Leave a Comment

three + seven =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.