Home News MotoGP Marc Márquez Bersinar di Gresini Racing, Nadia Padovani Berharap Padanya

Marc Márquez Bersinar di Gresini Racing, Nadia Padovani Berharap Padanya

by VR46 Fans

Nadia Padovani, pemilik Gresini Racing dan janda dari Fausto, hidup dalam mimpi yang abadi saat melihat kotaknya dan melihat Marc Márquez di sana. Dengan tim ini, juara delapan kali kembali kompetitif, namun dia bersikap hati-hati dalam peluangnya untuk gelar, sesuatu yang telah dia tanamkan kepada seluruh tim. Dia ingin dia tetap, tapi itu tergantung padanya. Dan dia menolak untuk meninggalkan Ducati untuk pergi dengan Yamaha.

Di Jerez, podium pertama datang pada hari Minggu untuk Marc Márquez dengan Gresini dan Ducati. Dia tidak bisa memenangkan balapan, tapi mereka merayakannya sebagai pesta. Apakah ini bisa dilihat juga sebagai titik balik?

Ya, itu memang sebuah pesta. Sebenarnya, sudah beberapa waktu kami mengejar podium ini dalam balapan panjang, karena di Sprint kami sudah meraih podium di Austin, yang sudah cukup bagus. Tapi kami mengharapkan podium dalam balapan panjang. Kasusnya adalah setelah beberapa momen yang tidak begitu bagus, akhirnya kami berhasil naik podium. Bagi Marc, bagi tim, bagi semua orang, itu benar-benar fantastis bisa naik podium. Kami melangkah demi langkah, karena bahkan untuk Marc, motor ini sangat rumit dan dia harus belajar sedikit demi sedikit untuk memahaminya sepenuhnya. Tapi kami sudah berada di titik yang sangat penting.

Dengan podium Marc dan kecelakaan Jorge Martín, apakah bisa dianggap bahwa tren di Kejuaraan MotoGP berubah?

Ya, tentu saja, poin-poin ini membantu kami untuk kembali naik, untuk mendekatkan diri sedikit lebih dekat ke puncak kejuaraan. Oleh karena itu, kami perlu, mutlak, melakukan balapan dengan baik dan membawa pulang poin karena, pada akhirnya, poin-poin, ketika tiba, adalah yang membuat perbedaan. Itu sebabnya penting.

Marc menolak untuk mengatakan bahwa dia akan berjuang untuk gelar di 2024, meskipun kemajuan atau catatan prestasinya. Di Gresini, sejak presentasi pada bulan Januari, terlihat sebagai tujuan. Mengapa pandangan yang berbeda ini?

Saya tidak pernah mengatakan bahwa kami akan berjuang untuk gelar. Sudah jelas bahwa ketika juara dunia delapan kali datang ke tim Anda, Anda berharap hasilnya setidaknya berada di antara tiga besar di dunia, tapi, jujur, ingin berjuang untuk gelar dunia, saya pribadi, tidak pernah mengatakannya begitu, karena saya sudah melihat bahwa Álex, yang sudah setahun bersama kami dan oleh karena itu mengenal motor dan, sebaliknya, dengan Marc dibutuhkan waktu yang agak lama, karena setelah sebelas tahun di mana dia hanya mengendarai Honda… tidak mudah untuk naik ke motor yang begitu berbeda dengan Honda, jadi dia harus melakukan perjalanan. Sudah jelas bahwa, setidaknya, berada di antara tiga besar, atau lima besar, kami bisa memperpanjangnya, tapi itu yang saya katakan, tapi kita akan lihat, balapan demi balapan. Dengan cara itu, kita akan sampai ke akhir. Katakanlah bahwa, bagi saya, setengah musim, dengan mempertimbangkan bahwa ada banyak balapan, Anda sudah bisa membayangkan di mana Anda bisa berada pada akhir musim.

Marc mengatakan bahwa dia memiliki rencana, tapi dia tidak mengatakan apa rencana itu.

Dia bahkan tidak mengatakannya kepada kami. Itu rencananya.

Dari luar, tampaknya rencananya adalah membangun dasar dan naik sedikit demi sedikit. Apakah Gresini melihat hal yang sama?

Ya, mutlak. Ketika dia sudah mengenal semua kelebihan dan kekurangan, semua hal yang disembunyikan motor ini, ketika dia sudah memiliki semuanya di tangannya, semua situasi, mungkin kita akan lebih bersenang-senang. Kami sudah mulai bersenang-senang.

Hal itu penting: dia sudah berbicara tentang menikmati dan bukan tentang penderitaan atau cedera.

Ya. Itu membuatnya kembali hidup, menjadi tenang, tersenyum. Dengan kami, sepertinya kami hidup banyak dan kami sangat bahagia, terutama setelah podium Jerez, yang begitu kami inginkan.

Mimpi Gresini Racing adalah merekrut Marc Márquez. Sekarang, saya kira tujuannya adalah untuk mempertahankannya. Apakah lebih sulit daripada membawanya?

Itu akan menjadi luar biasa, tapi kontraknya hanya untuk satu tahun, jadi kita akan melihat. Untuk saat ini, kita akan melihat apa yang ingin dilakukan Marc.

Di Jerez, banyak yang berbicara tentang kemungkinan Gresini pergi dengan Yamaha pada 2025. Apakah ada kemungkinan?

Tidak, tidak ada.

Related Articles

Leave a Comment

twenty + one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.