Home News MotoGP Pedro Acosta Bersinar di MotoGP: Novato, Tapi Di Depan

Pedro Acosta Bersinar di MotoGP: Novato, Tapi Di Depan

by VR46 Fans

Pedro Acosta, seorang pembalap muda yang kembali menunjukkan kegemilangannya di ajang MotoGP. Kali ini, dia berhasil bersinar di lintasan yang baru baginya dengan motor ini, melakukan ‘salvadas’ dan mengungkapkan masalah getaran sejak awal musim. Meskipun begitu, dia langsung melaju ke Q2 dan berjuang untuk pole position tanpa mengikuti roda siapapun.

Sebagai seorang rookie, Pedro Acosta berhasil menunjukkan performa yang luar biasa di lintasan. “Hari ini berjalan lebih baik dari biasanya, karena ini adalah Q2 pertama dari empat yang sudah kami lalui di mana saya berhasil melaju sendiri dan ritmenya bagus. Saya pikir kami juga lebih tenang kali ini. Tes di Jerez benar-benar membantu kami untuk fokus, menjadi lebih halus dengan gas, mengarahkan tenaga ke ban yang lebih lunak, yang mungkin agak kasar sebelumnya. Saat ini kami sedang fokus pada hal itu, saya sudah berlatih sepanjang minggu dengan fokus pada hal itu. Kami sedang membuat kemajuan sedikit demi sedikit. Pada akhirnya, jika Anda memiliki Dani Pedrosa, Pol Espargaró, dan teknisi seperti yang saya miliki, apa yang bisa salah? Mereka mengajari Anda dengan baik,” ujar Pedro Acosta.

Salah satu hal yang menarik dari penampilan Pedro Acosta adalah kemampuannya dalam melakukan ‘salvadas’ yang mirip dengan gaya Marc Márquez. “Saya jatuh di sana dua tahun lalu, saya tahu ada lubang, saya sedikit terlalu cepat. Memang benar bahwa saya sudah menggunakan ban depan sedang dan saya rasa kondisinya agak dingin untuk ban tersebut. Saya sudah mempersiapkan diri dengan apa yang mungkin terjadi. Kami berhasil menyelamatkannya, yang penting. Saya tidak ingin merusak motor lain,” jelas Pedro Acosta.

Bagaimana Pedro Acosta berhasil melakukan ‘salvada’ tersebut? Menurutnya, “Pada akhirnya, saya pikir kami memiliki salah satu trek depan terbaik yang ada saat ini di kejuaraan ini dan ini membuka peluang untuk hal-hal seperti ini karena juga di tikungan 5 di Jerez, saat hujan, kami bisa melakukannya, yang tidak biasa. Kami sedikit demi sedikit memperbaiki hal-hal yang tidak begitu menguntungkan untuk motor kami sambil tetap mempertahankan yang sekarang kami miliki.”

Tidak hanya Pedro Acosta yang tampil impresif, namun para pembalap KTM lainnya juga menunjukkan kecepatan mereka. “Mereka juga cepat. Kami sedang menempuh jalur kami masing-masing, setiap orang mencoba sesuatu untuk mengatasi getaran dan sore ini kami akan memutuskan apa yang dilakukan merek secara umum. Atau jalur apa yang akan kami ambil terkait getaran ban, karena di sini, sama seperti di Amerika di tikungan 13, di sini di tikungan 8, bukan berlebihan, tapi cukup signifikan. Mari kita lihat apakah kami bisa menyelesaikannya. Mereka ada di belakang, kami tidak pernah mengalami masalah di depan, tetapi sejak kami menggunakan ban ini, sejak Qatar, kami sudah merasakan getaran sejak hari pertama,” papar Pedro Acosta.

Dengan performa impresifnya dan kemampuannya dalam mengatasi tantangan di lintasan, Pedro Acosta semakin menunjukkan bahwa dia adalah salah satu talenta muda yang patut diperhitungkan di dunia MotoGP. Dengan dukungan dari timnya dan pengalaman dari para pembalap senior, Pedro Acosta terus menunjukkan perkembangan yang positif dalam karir balapnya. Semoga dia terus bersinar dan meraih kesuksesan di lintasan balap MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

four × 2 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.