Home Otomotif Para Modifikator Berbakat di Honda Dream Ride Project

Para Modifikator Berbakat di Honda Dream Ride Project

by Rohmat Ali
IMG 20240512 204004

Honda Dream Ride Project merupakan ajang modifikasi sepeda motor yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai wujud dukungan terhadap industri modifikasi sepeda motor di Indonesia. Acara ini diikuti oleh tiga modifikator berbakat yang berhasil menciptakan karya-karya spektakuler dengan konsep yang berbeda-beda.

Pertama, I Putu Alit Giri Wirawan, juara National Championship Free For All (FFA) HMC 2022, menghadirkan karya gaya Hot Rod dengan nuansa American style. Disini, Alit berhasil menampilkan sepeda motor dengan desain yang khas dan menggambarkan gaya jalanan Amerika yang ikonik.

Kedua, Dedi Dermawanto, juara kelas National Champhion Sport, menciptakan modifikasi Honda PCX 160 dengan konsep futuristik yang dipadukan dengan gaya Street Performance. Sepeda motor ini tampak sporty dan cocok untuk anak muda yang ingin tampil dengan gaya urban yang keren dan fashionable.

Ketiga, Ruslan, juara National Champion Matic & Cub HMC 2022, berhasil mentransformasi Honda PCX160 menjadi Techno Vibe dengan perpaduan warna silver dan hijau yang menonjolkan karakter skutik berteknologi tinggi. Modifikasi yang dihasilkan oleh Ruslan ini membuktikan kreativitasnya dalam menciptakan desain yang unik dan berbeda.

Para peserta Honda Dream Ride Project telah menunjukkan kemampuan mereka sejak November 2023 untuk mewujudkan karya modifikasi sesuai dengan visi dan impian masing-masing. Mereka tidak hanya belajar dari mentor-mentor modifikasi yang handal, tetapi juga mendapatkan pendampingan dari tim teknis AHM untuk menciptakan modifikasi yang tidak hanya keren secara visual, tetapi juga aman dan nyaman saat digunakan.

Menurut Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Honda Dream Ride Project merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung perkembangan modifikasi sepeda motor di Indonesia sesuai dengan selera dan kebutuhan para pengguna. Peserta berkesempatan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan para mentor sehingga dapat menciptakan karya yang semakin inspiratif dan inovatif.

Para peserta dibimbing melalui beberapa tahapan modifikasi untuk mencapai hasil maksimal, mulai dari pemilihan konsep, desain modifikasi, pemilihan material, manajemen biaya, hingga aspek keamanan. Setelah selesai dimodifikasi, sepeda motor peserta diuji kelayakan dan kenyamanannya dalam perjalanan dari Yogyakarta hingga Pacitan.

Secara spesifikasi, Honda PCX 160 memiliki mesin berkapasitas 160 cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+), berpendingin cairan, yang mampu memberikan tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm. Fitur-fitur fungsional yang dimiliki oleh skutik premium ini, seperti fitur penyimpanan luggage box berkapasitas 30 liter, membuatnya praktis digunakan dalam perjalanan sehari-hari.

Dari ajang Honda Dream Ride Project ini, diharapkan para peserta dapat menginspirasi masyarakat pecinta modifikasi sepeda motor untuk terus berkreativitas dan berinovasi dalam menciptakan karya-karya modifikasi yang unik dan menarik. Dukungan dari AHM dan para mentor modifikasi diharapkan dapat memacu perkembangan industri modifikasi sepeda motor di Tanah Air.

Related Articles

Leave a Comment

twenty − ten =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.