Home News MotoGP Fairing baru Honda di Uji Coba MotoGP 2018 Sepang

Fairing baru Honda di Uji Coba MotoGP 2018 Sepang

by VR46 Fans

Pengujian Fairing baru Honda dimulai pada hari kedua pengujian private MotoGP 2018 di Sepang.

Hari kedua pengujian pribadi di Sepang Honda menguji desain baru fairing ‘downforce’ mereka. Honda, yang menggunakan fairing sayap yang relatif sederhana pada tahun 2017, terlihat mengikuti preseden yang ditetapkan oleh Ducati dan Aprilia, dengan pembalap penguji Hiroshi Aoyama, fairing tersebut berbentuk ‘kotak’ yang jelas di kedua sisi RC213V-nya. Namun, bidang vertikal yang menghubungkan dua permukaan horisontal tidak padat, tapi memiliki potongan sudut tiga yang besar.

Sementara itu, dengan Direktur Teknik MotoGP Danny Aldridge mengatakan bahwa perubahan dibutuhkan pada sayap radikal Yamaha yang terlihat pada tes Valencia bulan November, apakah pabrikan tersebut merespons dengan desain yang sedikit direvisi?

Sulit untuk diceritakan, tapi dari beberapa sudut, sepertinya motor yang diuji di Sepang dari Katsuyuki Nakasuga (gambar kanan) memiliki celah yang sedikit lebih besar antara permukaan sayap atas dan bawah dari pada di Valencia. Namun, Yamaha pastinya memiliki bentuk segitiga lebih banyak, dibandingkan dengan ‘box’ di Ducati, Aprilia dan Honda.

Tim dapat menggunakan desain fairing yang mereka inginkan untuk pengujian, namun yang digunakan pada akhir pekan grand prix harus disetujui oleh Direktur Teknik. Ducati telah menguji GP18 mereka, oleh Casey Stoner dan Michele Pirro tanpa sayap, sejauh minggu ini KTM dan Aprilia telah menggunakan desain motor 2017 mereka.

Related Articles

Leave a Comment

fifteen − twelve =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.