Home News MotoGP Lorenzo tidak menggunakan aero fairing untuk MotoGP 2018 Qatar

Lorenzo tidak menggunakan aero fairing untuk MotoGP 2018 Qatar

by VR46 Fans
lorenzo

Lorenzo mengatakan dia tidak menggunakan winglets untuk pembukaan MotoGP Qatar akhir pekan ini karena membuat beberapa masalah kecil pada motornya.

Pengenalan fairing Ducati di Grand Prix Ceko tahun lalu di Brno terbukti transformatif bagi Lorenzo. Karena hal itu membantu meningkatkan kendali motor bagian depan yang dia butuhkan. Dia terus menggunakannya di setiap balapan untuk sisa musim sebelumnya, dan juga saat pengujian pra-musim. Namun Lorenzo memilih untuk kembali ke bodywork dasar dan tanpa sayap untuk balapan Qatar akhir pekan ini. Lorenzo mengatakan bahwa saat dia masih menggunakan fairing yang ia gunakan di paruh kedua tahun lalu. Itu menyebabkan masalah saat menunggangi motor Ducati tahun ini.

“Sepertinya motor baru ini berbeda pada umumnya. Dengan fairing, apendiks saat di tengah tikungan menimbulkan beberapa masalah kecil, beberapa di bagian depan yang tidak saya sukai”, jelasnya. “Dalam kondisi normal saya lebih memilih fairing, saya kehilangan banyak kecepatan di tikungan, jadi untuk saat ini kombinasi terbaik yang saya lebih suka downforce di depan, adalah fairing tanpa winglets.”

Meski berakhir diposisi keempat, Lorenzo mengaku “tidak merasa senang”, karena ia tertinggal hampir  setengah detik di belakang Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

“Saya ingin lebih, itu sebabnya saya tidak merasa senang dengan posisi saya dan situasi yang saya miliki sekarang,” katanya. “Saya akan bekerja lebih keras untuk merasa lebih nyaman, lebih cepat dan lebih banyak berada di depan.”

Petrucci “tidak membayangkan” motornya begitu cepat

Pramac rider Petrucci tercepat kedua dan hanya terpaut 0,006s lebih lambat dari Dovizioso di FP2, dan mengatakan langkahnya dalam latihan bebas begitu mengejutkan.

“Saya tidak membayangkan untuk mewujudkan waktu lap seperti ini, tapi tidak apa-apa, sampai saat ini kami bahagia,” katanya. “Saya tidak pernah melakukan laptime seperti ini di Qatar, bahkan untuk pengujian perasaan saya lebih baik tapi saya pikir itu karena saya melakukan putaran lebih banyak dalam pengujian. “Saya senang karena saya bertahan di posisi tiga besar meski dengan ban medium sepanjang sesi.”

Sementara Dovizioso, yang tercepat di FP1 dan FP2, mengatakan “laptime begitu mudah” di siang hari, yang membuatnya bisa fokus dalam persiapan balapan. “Saya merasa baik, motor ini bekerja dengan baik di sirkuit ini pasti,” katanya. “Catatan Waktu jadi lebih mudah saat ini, itu sangat penting dan membantu kami untuk bekerja lebih rinci dalam balapan, karena saat balapan semua berbeda dan Anda harus siap dalam setiap detailnya. “

Related Articles

Leave a Comment

two + seven =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.