Home News MotoGP Dovizioso membuka pembicaraan dengan Honda dan Suzuki

Dovizioso membuka pembicaraan dengan Honda dan Suzuki

by VR46 Fans
dovizioso

Andrea Dovizioso telah melakukan pembicaraan dengan Honda dan Suzuki, sambil menunggu tawaran dari Ducati saat ini.

Dovizioso memimpin perolehan poin gelar juara Ducati yang layak diperhitungkan untuk merebut gelar juara dunia tahun ini. Memenangkan enam balapan dan menjadi runner-up Marc Marquez. Akhir pekan lalu, ia memenangkan MotoGP 2018 di Qatar untuk memimpin lebih awal poin kejuaraan pembalap.

Dovizioso, yang bergabung dengan Ducati dari Tech3 Yamaha pada 2013, memiliki gaji per tahun sekitar € 2 juta, sementara rekan setimnya saat ini Jorge Lorenzo dilaporkan memiliki gaji sekitar € 12 juta per tahun ketika dia dibajak dari Yamaha.

Setelah sejauh ini mengungguli Lorenzo di masa mereka sebagai rekan satu tim, Dovizioso  yang kontraknya, akan berakhir pada akhir tahun. Ingin agar Ducati meyakinkan dia tentang komitmennya dengan tawaran berikutnya. Seorang sumber yang dekat dengan Dovizioso mengatakan kepada Autosport: “Dovi ingin merasa dihargai, dia tidak akan menerima alasan seperti jumlah uang yang harus mereka bayar untuk rekan satu timnya.”

Peluang jangka menengah di tim – tim terkemuka MotoGP sudah mulai terisi dan terbatas, dengan Yamaha mengontrak kembali Valentino Rossi dan Maverick Vinales dengan kesepakatan dua tahun, dan Honda mempertahankan juara bertahan Marc Marquez hingga 2020. Tapi masih ada peluang di Honda dan Suzuki, dan Dovizioso sudah mulai pembicaraan dengan kedua tim. Masih ada kemungkinan bahwa rekan Marquez saat ini di Honda Dani Pedrosa akan diganti pada akhir tahun ini.

Dovizioso memulai karir MotoGP-nya dengan Honda, memulai di tim satelitnya JiR pada tahun 2008 sebelum menghabiskan tiga tahun. Suzuki yang mengalami musim yang sulit di tahun 2017 telah membuat awal yang lebih menjanjikan untuk 2018 dan saat ini belum memiliki kesepakatan dengan pembalap untuk musim depan. Terlepas pembicaraan dengan Honda dan Suzuki, prioritas Dovizioso tetap bersama dengan Ducati.

Related Articles

Leave a Comment

seven + 14 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.