Home News MotoGP Alasan Ducati tidak bisa membiarkan Andrea Dovizioso pergi

Alasan Ducati tidak bisa membiarkan Andrea Dovizioso pergi

by VR46 Fans
dovizioso

Di tengah banyaknya minat terhadap Andrea Dovizioso dari pabrikan MotoGP lain. Oriol Puigdemont berpendapat Ducati perlu membayar lebih untuk mempertahankannya.

Seharusnya tidak mengherankan jika pabrikan seperti Honda dan Suzuki tertarik untuk mendatangkan Dovizioso. Dia merupakan pembalap harapan Ducati untuk meraih gelar juara MotoGP tahun ini. Kemenangannya di Grand Prix Qatar menegaskan apa yang ditunjukkannya pada pengujian pramusim. Dovizioso adalah pembalab dengan kesempatan terbaik untuk meruntuhkan dominasi Marc Marquez di MotoGP beberapa tahun terakhir.

Ketika Ducati berjudi mendatangkan Jorge Lorenzo untuk membantu meraih mahkota juara dunia pertamanya dalam satu dekade terakhir. Mungkin Ducati tidak menyadari dengan efek karakteristik unik Desmosedici terhadap peluang Lorenzo. Satu tahun berlalu, Lorenzo jelas masih jauh dari ekspetasi Ducati saat ia berada di awal masa kontraknya. Dia masih perlu membuktikan bahwa ia bisa memenangkan balapan dan kejuaraan.

Sementara Lorenzo bisa mendapatkan kemenangan pertamanya di Ducati tahun ini, Dovizioso jauh lebih pasti dalam hal perebutan gelar juara dunia MotoGP. Bukan hanya karena penghitungan kemenangannya yang setara dengan enam kemenangan tahun lalu. Anda juga harus mempertimbangkan level sensasional yang dia capai dalam perjalan karirnya diusianya yang memasuki 32 tahun minggu lalu, kedewasaannya dan hubungan baiknya dengan timnya

Dilema Ducati

Ducati tidak punya pilihan selain memperbarui kontraknya jika ingin melanjutkan kebangkitannya. Dan itu pasti berarti menaikkan gaji Dovizioso. Dan Anda tidak bisa mempertanyakan kenaikan gaji seperti apa yang harus dia peroleh. Tim ini tidak bisa mengambil risiko kehilangan pembalap satu-satunya yang bisa memenangkan gelar sejak kemenangan terakhir Casey Stoner lebih dari 10 tahun yang lalu.

Dovizioso dan manajemennya memegamg kunci untuk saat ini. Dovi jelas menggunakan minat yang mereka peroleh dari pabrikan pesaing untuk keuntungan mereka. Jika dia bergabung dengan Honda atau Suzuki, akan ada bonus tambahan untuk bos barunya yang memiliki pengetahuan mendalam selama lima tahun tentang Ducati, di samping kecepatan dan pengalamannya mengembangkan motor balap.

Saat ini, Dovizioso memiliki gaji dasar di bawah € 2 juta. Jumlah yang dinegosiasikan ketika dia berebut posisi dengan rekan setimnya Andrea Iannone untuk mempertahankan kursinya di Ducati bersama Lorenzo. Sejak itu, dia memenangkan delapan balapan dengan Desmosedici, sementara juara tiga kali Lorenzo hanya memiliki tiga podium untuk penampilannya di musim 2017 meskipun gaji tahunannya mencapai € 12 juta.

Lorenzo

Lorenzo telah mengakui nilai pasarnya telah merosot sejak kontrak dua tahun itu ditandatangani, dan Ducati sendiri juga mengesampingkan pengeluaran yang begitu banyak pada satu gaji pembalap lain. Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana cara menyeimbangkan kebutuhan untuk membayar Dovizioso lebih banyak dan mengurangi penghasilan Lorenzo.

Meskipun ini tidak berarti membayar kedua pembalap itu secara setara. Itu berarti membuat Dovizioso merasa dihargai atas kesuksesannya dan tidak mengucilkan Lorenzo dengan tawaran rendah yang menghina, semua tetap dalam anggaran.

Ducati telah menyatakan dengan jelas bahwa mereka ingin menjaga kedua pembalap pada 2019 dan seterusnya. Ducati juga memiliki opsi pengganti yang cukup bagus yaitu pembalap Pramac Danilo Petrucci. Kontraknya akan berakhir pada musim panas tahun depan.

Petrucci telah menunjukkan dirinya sebagai calon yang kuat dan kemungkinan memenangkan balapan dengan dukungan Ducati yang meningkat untuk Pramac dalam beberapa tahun terakhir. Dan ada sedikit keraguan dia akan menjadi pembalap nomor dua yang bagus untuk skuad. Tapi untuk yang nomor satu, tidak ada alternatif yang layak sekarang selain Dovizioso. Ducati tidak bisa membiarkannya pergi ke pabrikan lain.

Related Articles

Leave a Comment

three × 2 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.