Home News MotoGP Lin Jarvis: Jika Dani Pedrosa pindah ke Yamaha pasti akan menyenangkan

Lin Jarvis: Jika Dani Pedrosa pindah ke Yamaha pasti akan menyenangkan

by VR46 Fans
Jika Dani Pedrosa pindah ke Yamaha pasti akan menyenangkan

Bos Yamaha Lin Jarvis mengatakan jika Dani Pedrosa pindah ke tim Satelit Yamaha di MotoGP tahun depan pasti menyenangkan, dan pembalap Spanyol tersebut harus bersiap meninggalkan Honda setelah 18 tahun bekerja sama.

HRC mengkonfirmasi setelah Grand Prix Italia bahwa Pedrosa akan meninggalkan tim pada akhir musim dengan “kesepakatan bersama”. Pedrosa mengungkapkan selama akhir pekan Barcelona bahwa dia tahu kontraknya saat ini akan menjadi yang terakhir ketika dia menandatanganinya pada tahun 2016.

Pedrosa memilih pensiun, tetapi sekarang tampaknya akan bergabung dengan tim Yamaha satelit yang didukung Petronas, rencana awalnya menggaet Jorge Lorenzo sebelum HRC menikungnya.

Jarvis mengatakan rencana untuk menjalankan tim satelit setelah ditinggalkan Tech3 berjalan baik, dan Dia mengaku ingin melihat bagaimana Pedrosa mengendarai Yamaha.

Berbicara kepada motogp.com pada hari Minggu di Catalunya, dia berkata: “Katakan saja situasinya belum dikonfirmasi, tetapi saya akan mengatakan pembicaraan berjalan dengan sangat baik dan saya optimis bahwa kami akan menemukan solusi yang baik.

“Jadi semoga dalam beberapa minggu ke depan, semoga ada berita positif tentang rencana untuk 2019 dan seterusnya.

“Untuk melihat Dani di dalamnya? Situasi Dani, ini adalah hal baru yang muncul dalam dua minggu terakhir.

“Maksud saya, jika Dani Pedrosa pindah ke Yamaha, itu akan menjadi hal yang sangat positif dan menyenangkan bagi Yamaha untuk melihatnya.

“Saya selalu secara pribadi sangat ingin tahu bagaimana Dani akan membawa Yamaha, dan kami telah melakukan beberapa diskusi di tahun – tahun sebelumnya juga karena kapan pun Anda mencari pembalap, dan itu selalu menjadi semacam rasa ingin tahu di pikiran anda.

“Jadi kalau Dani akhirnya menjadi salah satu pembalap Yamaha, aku pikir aku dan Yamaha akan senang melihat itu.”

Pedrosa telah dikaitkan dengan Yamaha pada musim 2017 untuk menggantikan Lorenzo, kalau Maverick Vinales memilih untuk tetap bersama Suzuki.

Tim Yamaha yang didukung Petronas diperkirakan akan menggantikan tim Marc VDS, yang saat ini sedang mengalami masalah internal, dengan pembalap tim Belgia saat ini dan merupakan anak didik Valentino Rossi yaitu Franco Morbidelli yang diperkirakan akan bergabung dengan Pedrosa.

Rekan setim Morbidelli, Tom Luthi berencana untuk kembali ke Moto2, setelah menjalani musim MotoGP yang sulit di atas motor satelit Honda.

Related Articles

Leave a Comment

1 × one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.