Home News MotoGP Perbedaan Pendapat Pebalap Honda mengenai Prototype Baru

Perbedaan Pendapat Pebalap Honda mengenai Prototype Baru

by VR46 Fans

“Pengendara Honda berbeda pendapat tentang prototipe baru yang diuji.”

Berkata pada hari Kamis dalam Indian MotoGP pertama, juara dunia delapan kali itu menjelaskan bahwa ia dan rekan tim LCR, Takaaki Nakagami, merasa prototipe tersebut tidak lebih baik dari motor saat ini.

Namun, rekan setim Repsol, Joan Mir, seperti pembalap tes Stefan Bradl, merasa ada peningkatan dan sangat ingin balapan dengan motor tersebut dalam sisa putaran yang tersisa. Hal ini dimungkinkan karena prototipe ini masih menggunakan mesin spesifikasi saat ini, sehingga Bradl dapat menggunakannya sebagai wildcard dalam acara grand prix Misano.

“Prototipe yang kami coba dalam tes Misano sedikit lebih baik dari apa yang kami miliki,” kata Mir. “Benar bahwa ini bukanlah posisi yang kami inginkan. Mesin masih sama [jadi] ini mungkin langkah pertama, tetapi kami masih membutuhkan banyak perbaikan.”

“Pada motor itu, rangka berbeda dan posisi pembalap juga berbeda.”

“Dalam tes, saya agak lebih optimis karena bisa lebih nyaman berkendara dengan ban bekas. [Namun] memang benar bahwa tes hari Senin selalu sulit untuk membuat kesimpulan yang baik karena hal itu bisa menyembunyikan beberapa masalah. Cengkeramannya luar biasa, motor ini berbelok dengan baik.”

Mir berharap dapat menggunakan prototipe tersebut di India tetapi mengatakan bahwa ia harus menunggu hingga putaran Jepang akhir pekan depan.

“Kami tidak menerima motor baru di sini. Saya harapkan mendapatkannya tetapi ternyata kami tidak memilikinya, jadi kami akan menjalani akhir pekan seperti yang sebelumnya, jadi kami akan berjuang,” katanya.

Sementara itu, Marquez memiliki kesimpulan yang berbeda dari penampilannya perdana dengan prototipe tersebut.

“Kami mencoba prototipe baru yang memiliki beberapa hal menarik, tetapi performanya secara keseluruhan sama atau dalam kasus saya jauh lebih buruk. Jadi mari tetap berkendara dengan yang kita kenal,” kata Marquez, yang mencatatkan waktu putaran terbaiknya dengan motor standar.

Menanggapi perbedaan umpan balik terhadap prototipe oleh pembalap Honda, Marquez mengonfirmasi:

“Di tes kami ada ‘dua lawan dua’. Saya dan Taka agak lebih suka yang [standar] dan Stefan dan Mir lebih suka yang baru.”

“Benar bahwa pada akhirnya, jika Anda lebih suka yang baru tetapi Anda finis di puncak klasemen, maka saya bisa mengerti. Tetapi saat ini bukan kasusnya. Jadi yang saya katakan adalah bahwa ini tidak cukup untuk bertarung di posisi teratas tahun depan.”

“Kita perlu meningkatkan keluar dari tikungan. Pada saat memasuki tikungan kita tidak buruk, tetapi kita perlu meningkatkan keluar dari tikungan.”

“Prototipe ini mungkin agak lebih baik tetapi kami tidak mencari sepersepuluh detik. Kami mencari perbedaan waktu 6-7 sepersepuluh detik per lap. Jadi di sinilah kita perlu perubahan dan bagi saya tidak masalah apakah motor itu satu sepersepuluh detik lebih cepat atau lebih lambat. Kami membutuhkan lebih banyak lagi.”

“Ini adalah pendapat saya … dan hal lainnya adalah Anda tidak memiliki gaya berkendara yang sama dalam tes, terutama pada sore hari ketika ada banyak karet dan Anda dapat menggunakan lebih banyak kemiringan [lide] daripada pada akhir pekan balapan.”

“Saya tidak tahu apakah pembalap lain memiliki rencana [untuk balapan dengan prototipe], tetapi saat ini, dalam kasus saya, tidak.”

Sementara itu, Marquez membuat spekulasi mengenai masa depan MotoGP-nya tetap hidup dengan mengatakan bahwa ia tidak ada “berita saat ini.

Juara dunia delapan kali tersebut tampak menikmati kehebohan yang ditimbulkan oleh rumor tentang kemungkinan beralih ke Gresini Ducati selama akhir pekan Misano, yang dipicu oleh posting media sosial gaya transfer sepak bola sendiri yang mengatakan “Ada hal-hal yang terjadi.

“Ide-ide saya sama seperti sebulan yang lalu … Tidak ada berita saat ini,” kata Marquez, yang tidak memenangkan balapan MotoGP selama hampir 700 hari sejak Misano 2021.

Marquez hanya menyelesaikan tiga dari delapan seri pembuka musim ini karena cedera dan telah beralih ke pendekatan yang lebih aman sejak liburan musim panas.

Pembalap berusia 30 tahun itu mencatatkan hasil finis Grand Prix terbaiknya musim ini dengan finis ketujuh di Misano kali lalu, setelah mempertaruhkan ban belakang lembut.

Related Articles

Leave a Comment

eighteen − 6 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.