Home News MotoGP Jaume Masia Raih Pole Position dan Kuasai Q1 Moto3 Jepang

Jaume Masia Raih Pole Position dan Kuasai Q1 Moto3 Jepang

by Dita

Pembalap Leopard Racing Jaume Masia Mencetak Waktu Tercepat di Kualifikasi 1 Moto3 Jepang.

Pembalap Leopard Racing, Jaume Masia, merasa sangat bangga dan senang karena berhasil meraih posisi terdepan dalam balapan di trek Asia. Ia menyebut bahwa momen ini sedang berjalan dengan sangat baik, hal ini tak terlepas dari performa motor yang luar biasa dan dukungan dari kru timnya. Masia merasa senang dan bersiap untuk balapan berikutnya.

Ketika para pembalap kencang masuk ke pit, pembalap Rivacold Snipers Team, Bertelle, mencatatkan waktu tercepat dengan 1:57,366. Namun, David Munoz dan Ayumu Sasaki langsung menyerbu ke trek dan berhasil menduduki peringkat teratas.

Riccardo Rossi mengalami highside di Tikungan 9 saat menyisakan lima menit lagi dalam sesi balapan. Meskipun mengalami kejadian yang tidak menguntungkan tersebut, Rossi tetap bertahan dan berjuang kembali meski dengan keterbatasan.

Jaume Masia kembali tampil impresif dengan mencatatkan waktu tercepat di akhir sesi balapan. Ia berhasil mendapatkan waktu 1:56,744, yang merupakan waktu yang lebih baik 0,120 detik dari Deniz Oncu dan 0,148 detik dari David Munoz.

Pada sisa dua menit balapan, Pembalap Leopard Racing semakin agresif dan memperbaiki waktunya menjadi 1:56,331. Sayangnya, Oncu melambat di Tikungan 10 dan Masia berhasil menghindari tabrakan.

Collin Veijer berusaha mendapatkan slipstream dari rekan setimnya di Liqui Moly Husqvarna Intact GP, Ayumu Sasaki. Sasaki berhasil naik ke peringkat enam, dua tingkat di atas Veijer.

Pada akhir sesi balapan, Ortola menunjukkan performa yang luar biasa. Ia berhasil mendapatkan peringkat kelima, disusul oleh Stefano Nepa pada posisi keempat dan Daniel Holgado.

Dalam sesi balapan ini, ada beberapa pembalap yang mendapatkan hukuman. Diogo Moreira, Veijer, dan Joel Kelso diberikan penalti 3 grid karena tindakan mereka yang tidak disiplin di Practice 3. Hal ini mempromosikan Sasaki, David Munoz, dan David Alonso ke baris ketiga. Sementara itu, Mario Suryo Aji akan memulai balapan dari urutan ke-24.

Taiyo Furusato berhasil mendapatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi pertama dengan catatan waktu 1:57,701. Ia dibuntuti oleh Scott Ogden, Mario Suryo Aji, dan Jose Antonio Rueda.

Namun, ada perubahan dalam enam menit terakhir sesi kualifikasi pertama ini. Joel Kelso mencatatkan waktu 1:57,422, menyusul perubahan performa yang cukup signifikan. Di sisi lain, Riccardo Rossi yang sebelumnya mengalami highside, berhasil bangkit dengan mencatatkan waktu 1:57,161. Kelso, Furusato, dan Rueda juga berhasil melengkapi empat besar dalam sesi kualifikasi pertama.

Related Articles

Leave a Comment

thirteen + 14 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.