Home Otomotif Ducati Panigale, Motor Edisi Khusus Terjual Habis dalam 4 Hari

Ducati Panigale, Motor Edisi Khusus Terjual Habis dalam 4 Hari

by Rohmat Ali

Motor Ducati Panigale 30° Anniversario 916 Terjual Habis dalam 4 Hari.

Ducati Panigale 30° Anniversario 916, Motor Edisi Khusus yang Cepat Ludes Terjual

Motor edisi khusus Ducati Panigale 30° Anniversario 916 berhasil mencuri perhatian para pecinta motor di seluruh dunia. Dalam waktu empat hari saja, motor ini telah habis terjual. Kehadirannya sejatinya sebagai bentuk perayaan ulang tahun ke-30 bagi Ducati 916 yang hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, yaitu 500 unit di seluruh dunia.

Memiliki DNA Desain yang Mengagumkan

Peluncuran motor ini sekaligus sebagai wujud penghormatan Ducati terhadap sepeda motor yang diakui sebagai tonggak sejarah perusahaan. Ducati 916 sendiri merupakan motor yang memunculkan DNA desain dari semua motor Ducati. Melalui Visordown, terungkap bahwa Ducati Panigale 30° Anniversario 916 berhasil dibanderol dengan harga mencapai 37.195 poundsterling atau setara dengan Rp731 jutaan. Harga yang cukup fantastis namun sesuai dengan keunikan dan eksklusivitasnya.

Gen 916 Terpancar dari Setiap Detailnya

Meskipun memiliki harga yang cukup tinggi, namun tidak menyurutkan minat para penggemar motor untuk segera memiliki Ducati Panigale 30° Anniversario 916. Setiap detail pada motor ini terinspirasi dari DNA desain 916, mulai dari tampilan lampu depan, hidung, saluran masuk udara, fairing V, pahatan, tangki bahan bakar, ekor pendek, hingga lengan ayunnya. Hal ini menunjukkan betapa kuatnya pengaruh 916 dalam menciptakan keunikan dari setiap bagian motor ini.

Livery Ikonik yang Menghadirkan Nuansa Nostalgia

Penghormatan kepada 916 tidak hanya terlihat dari desain luar motor saja, namun juga dari livery ikonik yang diusungnya. Livery ini dibuat oleh Centro Stile Ducati sebagai bentuk perayaan atas prestasi Carl Forgaty yang berhasil menyabet gelar Kejuaraan Dunia Superbike pada tahun 1999. Tiga warna ikonik pada fairing mengadopsi gaya modern dan membawa nuansa nostalgia dari masa kejayaan 916. Warna dasar putih untuk penempatan nomor balap, serta nomor 1 diadopsi dengan gaya modern. Sedangkan sentuhan hitam pada setengah penutup atas mengingatkan pada saluran aliran udara 916.

Keberhasilan Penjualan yang Mencengangkan

Keberhasilan penjualan Ducati Panigale 30° Anniversario 916 merupakan bukti bahwa kecintaan terhadap motor klasik dengan desain yang memukau masih tetap bertahan hingga saat ini. Meskipun diproduksi dalam jumlah terbatas, namun minat yang tinggi dari para pembeli berhasil membuat motor ini langsung ludes dalam waktu empat hari saja. Seluruh unit yang terjual dilengkapi dengan kain penutup khusus dan sertifikat keaslian sebagai bukti eksklusivitas dari motor ini.

Kesimpulan

Dengan habisnya penjualan Ducati Panigale 30° Anniversario 916 dalam empat hari saja, hal ini menunjukkan betapa besar pengaruh dan antusiasme para pecinta motor terhadap motor klasik yang memiliki nilai sejarah dan keunikan tersendiri. Kehadiran motor ini tidak hanya sebagai sarana berkendara, namun juga sebagai simbol dari penghargaan akan kejayaan sebuah era. Ducati 916 telah membawa pengaruh yang kuat dalam dunia otomotif, dan kehadiran Ducati Panigale 30° Anniversario 916 menjadi bentuk penghargaan yang luar biasa atas pencapaian tersebut.

Related Articles

Leave a Comment

three × five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.