Home News MotoGP Latihan Kedua Moto2 Qatar: Aldeguer Kembali ke Puncak

Latihan Kedua Moto2 Qatar: Aldeguer Kembali ke Puncak

by Dita

Practice 2 Moto2 Qatar: Fermin Aldeguer Sabet Posisi Puncak

Latihan kedua Moto2 di Qatar menyajikan persaingan sengit antara para pembalap. Dengan suhu yang turun menjadi 25 derajat, Fermin Aldeguer harus rela kehilangan posisi puncak dari Manuel Gonzalez dan Pedro Acosta. Sang juara dunia kelas menengah ini berhasil mencatatkan waktu tercepat sebesar 2:00,154.

Hingga 9 menit pertama sesi latihan, belum ada pembalap yang mampu menerobos waktu 2 menit. Namun, Aldeguer kemudian berhasil naik ke posisi pertama dengan catatan waktu 2:00,104. Namun, keberhasilannya tidak bertahan lama ketika Acosta mampu mencatat waktu 1:59,779.

Gonzalez juga tidak tinggal diam, ia memangkas waktu tercepat hingga 0,2 detik. Namun, pembalap Red Bull KTM AJo ini mulai melorot setelah 12 menit, di mana ia disalip oleh Sam Lowes. Perjuangan sengit antara Gonzalez dan Lowes pun menjadi tontonan menarik dalam sesi latihan ini.

Berbeda dengan penampilannya sebelumnya di Sepang, Tony Arbolino kini lebih kompetitif. Kemungkinan kekalahan dari Acosta di lomba sebelumnya menjadi pemacu semangatnya. Pembalap Marc VDS Racing asal Italia ini berhasil menembus posisi ketiga, di depan Acosta. Sementara, Gonzalez dan Lowes terus berebut posisi pertama.

Arbolino bahkan sempat melebar sebelum akhirnya merebut urutan kedua. Catatan waktu terbaiknya pun identik dengan Gonzalez, yaitu 1:59,272. Keberhasilannya ini menjadi modal bagus untuk persaingan selanjutnya.

Setelah 18 menit, giliran duo pembalap asal Inggris yang berkuasa. Jake Dixon melompat dari posisi kelima ke posisi pertama, berkat catatan waktu 1:59,093. Lowes pun tidak mau ketinggalan, ia berusaha bertahan di posisi kedua dan menunjukkan performa terbaiknya.

Namun, tidak semua pembalap mampu menjaga performa stabil. Celestino Vietti misalnya, mengalami kecelakaan dan terperosok ke gravel trap sehingga harus kembali ke pit. Sementara itu, Aron Canet berhasil menaklukkan posisi puncak dengan catatan waktu 1:59,037. Namun, pembalap Pons Wegow Los40 ini terbilang sulit konsisten, seringkali menjadi yang terkencang sebelum terjatuh. Hal ini menjadi catatan penting untuk diperbaiki ke depannya.

Mendekati 12 menit sebelum sesi latihan berakhir, Ai Ogura berisiko kehilangan tiket ekspres ke kualifikasi kedua. Ia berada di bawah ancaman Zonta van den Goorbergh dan Joel Kelso. Namun, dengan usaha keras, Ogura berhasil memperbaiki catatannya sehingga naik ke peringkat kedelapan.

Saat sisa waktu 10 menit, Sam Lowes mendobrak waktu 1:58 lebih dulu. Pembalap Marc VDS Racing ini berhasil duduk di posisi pertama, lebih baik dari Canet, Jake Dixon, Gonzalez, dan Arbolino. Lowes pun terus mempertontonkan kemampuan terbaiknya dengan tiga kali mempertajam waktunya.

Namun, tidak semua pembalap berhasil menyelesaikan sesi latihan tanpa insiden. Izan Guevara misalnya, mengalami kecelakaan yang sangat keras di Tikungan 13. Insiden ini menjadi pengingat penting akan pentingnya keselamatan dalam balapan.

Setelah membiarkan Canet mengisi posisi pertama, Aldeguer akhirnya mengambil alih takhtanya usai membukukan catatan waktu 1:58,059. Hasil ini menunjukkan bahwa Aldeguer memiliki potensi besar untuk tampil kompetitif dalam balapan selanjutnya.

Dengan demikian, hasil dari Practice 2 Moto2 Qatar menunjukkan persaingan yang ketat di kelas Moto2. Dengan berbagai insiden dan perubahan posisi yang terjadi, balapan Moto2 di Qatar diprediksi akan menjadi tontonan yang menarik dan penuh dengan adrenalin. Para pembalap akan terus berusaha untuk meningkatkan performa mereka demi meraih hasil terbaik dalam balapan nanti.

Related Articles

Leave a Comment

19 − 13 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.