Home News MotoGP Marc Marquez: Kemenangan di Kualifikasi MotoGP, Tapi Tanpa Harapan Besar

Marc Marquez: Kemenangan di Kualifikasi MotoGP, Tapi Tanpa Harapan Besar

by VR46 Fans

Marc Mrquez, pembalap MotoGP asal Spanyol, berhasil menunjukkan senyuman tipis di wajahnya setelah berhasil mengikuti lawan lain, yakni Pecco Bagnaia, untuk masuk ke sesi kualifikasi Q2 dan bersaing merebut pole position. Hal ini terjadi setelah keempat motor Honda menempati posisi terbawah dalam sesi latihan bebas pertama. Meski begitu, Mrquez tidak menaruh harapan besar, seperti yang diungkapkannya kepada media. Namun, ia tetap merasa puas dengan hasil yang diraih.

Dalam sesi latihan bebas kedua, Mrquez mengungkapkan bahwa meskipun awalnya mengalami kesulitan, ia tetap tenang karena yakin kondisi lintasan akan membaik. Ia berhasil melakukan putaran cepat dan merasa yakin bahwa ia mampu bersaing. Dengan mencari celah untuk mengikuti Pecco Bagnaia, yang ia tahu merupakan salah satu pembalap paling cepat, Mrquez berhasil masuk ke sesi kualifikasi Q2. Ia pun merasa lega karena biasanya sulit untuk masuk ke sesi kualifikasi pada hari Jumat.

Terkait dengan ritme balapan, Mrquez menyatakan bahwa saat ini belum ada ritme yang konsisten. Ia akan melihat bagaimana performa motornya dalam sesi Sprint dan akan terus beradaptasi dengan kondisi lintasan yang terus berubah. Mrquez juga menekankan pentingnya untuk terus beradaptasi dengan perubahan kondisi lintasan, karena aspal lintasan memiliki daya cengkram yang berubah-ubah seiring berjalannya waktu.

Selain itu, Mrquez juga memberikan pandangannya terhadap sirkuit yang digunakan dalam balapan. Menurutnya, beberapa bagian lintasan memiliki perbedaan, terutama pada tikungan 1 dan 2, yang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Namun, ia merasa bahwa sirkuit ini tetap menarik dan menantang, dengan tampilan yang lebih cerah dan warna-warni yang membuatnya lebih menarik untuk ditonton.

Saat ditanya mengenai harapannya untuk balapan besok, Mrquez menyatakan bahwa dengan beberapa penyesuaian dan pilihan ban yang tepat, ia yakin bisa bersaing di posisi sepuluh besar. Namun, ia tidak ingin menaruh harapan terlalu tinggi dan tetap fokus untuk menghadapi tantangan balapan yang akan datang.

Related Articles

Leave a Comment

20 − three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.