Home News MotoGP Luca Marini Rebut Pole Position MotoGP Indonesia

Luca Marini Rebut Pole Position MotoGP Indonesia

by Dita
luca marini vr46 racing team

Luca Marini, pembalap yang digadang-gadang akan menggantikan seragam Repsol Honda untuk dua musim ke depan, berhasil meraih pole position perdana di MotoGP Indonesia. Prestasi ini membuatnya meraih rekor lap baru di Losail dengan waktu 1:51,762, lebih cepat dari Francesco Bagnaia yang mencetak waktu 1:52,772 pada tahun 2021. Baris pertama grid diisi oleh dua pembalap Gresini, yakni Fabio Di Giannantonio di posisi kedua dan Alex Marquez di posisi ketiga, diikuti oleh Pecco Bagnaia dan Jorge Martin. Namun, pembalap Spanyol, Jorge Martin, kesulitan menemukan solusi agar ban motornya bekerja dengan baik.

Rekan setimnya di Pramac Racing, Johann Zarco, akan start di urutan keenam dan diharapkan dapat membantunya dalam balapan. Sedangkan Marc Marquez, yang pada Jumat berhasil meraih tiket langsung ke Q2 dengan menggantungkan diri pada motor Bagnaia, akan start di urutan ketujuh. Ia akan berdiri sejajar dengan Maverick Vinales dan Raul Fernandez, yang juga meraih klasifikasi terbaiknya musim ini. Aleix Espargaro akan memulai balapan dari posisi ke-10, dan Brad Binder bersama dengan Augusto Fernández menutup Q2.

Zarco dan Alex Marquez berhasil lolos dari Q1 setelah mengamankan waktu terbaik mereka. Sementara itu, Marco Bezzecchi, Fabio Quartararo, dan Enea Bastianini harus puas berada di belakang setelah gagal lolos dari sesi kualifikasi. Quartararo sendiri mencatatkan waktu terbaik di akhir FP2 dengan 1:53,531, disusul oleh Martin dan Aleix Espargaro dengan waktu yang sama, mengungguli Di Giannantonio dan Morbidelli di urutan kelima. Namun, Bagnaia hanya mampu menempati posisi ke-10 pada latihan bebas terakhir.

Sabtu dimulai dengan panas, karena Aleix Espargaro dan Franco Morbidelli terlibat insiden di lintasan. Mereka terlibat dalam kecelakaan yang meningkatkan ketegangan di antara keduanya. Morbidelli bahkan mengeluarkan tangannya untuk menegur pembalap Aprilia, dan gestur buruk ini sedang diselidiki oleh pihak yang berwenang. Sementara itu, Quartararo mencatatkan waktu terbaik di akhir FP2, dengan Martin dan Aleix mencatatkan waktu yang sama, mengungguli Di Giannantonio dan Morbidelli di urutan kelima. Bagnaia hanya mampu menempati posisi ke-10 pada latihan bebas terakhir.

Dari hasil Q2 MotoGP Qatar, Luca Marini berhasil meraih pole position, diikuti oleh Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez. Pecco Bagnaia harus puas start di urutan keempat, diikuti oleh Jorge Martin di urutan kelima. Sementara itu, hasil Q1 MotoGP Qatar menunjukkan bahwa Johann Zarco dan Alex Marquez berhasil lolos ke sesi kualifikasi utama setelah mengamankan waktu terbaik mereka. Sedangkan Marco Bezzecchi, Fabio Quartararo, dan Enea Bastianini harus puas berada di belakang setelah gagal lolos dari sesi kualifikasi.

Related Articles

Leave a Comment

11 − 10 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.