Home News MotoGP Pole Position Moto3 Qatar: Dani Holgado Bersaing dengan Rebufos

Pole Position Moto3 Qatar: Dani Holgado Bersaing dengan Rebufos

by VR46 Fans

Dani Holgado berhasil meraih pole position di Moto3 Qatar. Pembalap asal Alicante ini mampu memanfaatkan rebufos dengan baik, tidak seperti pembalap lainnya. Meski hanya finis di posisi kesepuluh, Holgado masih memiliki peluang untuk meraih gelar juara dalam balapan ini. Saat balapan, kelompok pembalap akan berkumpul di lintasan lurus.

Vicente Perez menggantikan posisi Ana Carrasco. Dalam BO, disebutkan bahwa pembalap asal Murcia ini akan kembali bertanding di Valencia.

Meskipun kondisi malam hari cukup baik, lintasan terlihat kotor di luar jalur balapan. Suhu udara sekitar 25 derajat Celsius dengan suhu aspal mencapai 28 derajat Celsius.

Dalam sesi kualifikasi pertama (Q1), tidak ada satu pun dari kandidat juara yang turun, setelah berhasil tampil baik pada sesi latihan bebas ketiga. Banyak pembalap yang berhenti saat lampu hijau menyala, mencari rebufos dari pembalap lain.

David Muñoz menghadapi balapan ini sebagai seorang pemula, karena kunjungannya sebelumnya pada Maret 2022, dimana pada saat itu dia belum berusia 16 tahun dan belum memiliki izin untuk berpartisipasi.

Bertelle menjadi pembalap pertama yang mencatatkan waktu tercepat, di depan Muñoz. Pembalap Italia ini berhasil mencatatkan waktu yang jauh lebih cepat dari pesaingnya.

Banyak pembalap yang berhenti di lintasan, dan banyak di antaranya hanya memiliki waktu untuk satu putaran tercepat. Akibatnya, para pembalap menjadi kurang agresif, dan akhirnya, para komisaris membuka penyelidikan karena mengganggu Muñoz dan Bertelle.

Farioli berhasil menempati posisi pertama, diikuti oleh Furusato di posisi kedua. Muñoz gagal mempertahankan posisinya setelah terhalang oleh Azman. Akhirnya, Adrin Fernández, rekan setim Masi di tim Leopard, berhasil mengalahkan Muñoz. Pembalap-pembalap yang berhasil lolos ke sesi kualifikasi kedua (Q2) adalah Farioli, Adrin Fernández, Furusato, dan Bertelle. Sedangkan pembalap yang harus memulai balapan dari posisi lebih belakang adalah Rossi (posisi 19), Muñoz (posisi 22), dan David Salvador (posisi 27).

Pada sesi kualifikasi kedua (Q2), Masi keluar dari pit setelah Fernández, sementara Sasaki keluar bersama dengan rekan setimnya, Veijer, pembalap yang sebelumnya berhasil mencuri lima poin dari Sasaki di Malaysia, namun kini ingin membantu Sasaki. Namun, pembalap asal Valencia ini memutuskan untuk tetap fokus pada jalurnya sendiri. Rueda mencoba untuk mengejar Honda Leopard, namun tidak berhasil. Pemimpin klasemen, tanpa rebufos, tidak bisa memperbaiki waktunya. Hal yang sama juga terjadi pada Sasaki.

Ketika banyak pembalap berhenti di pit untuk mengganti ban, Bertelle berhasil memimpin, diikuti oleh nc dan Ortol, dengan Masi berada di posisi keempat tepat di depan Sasaki.

Pembalap Turki ini, yang sebelumnya menerima kunjungan dari Toprak Razgatlioglu, juara Superbike tahun 2021, berhasil mempertahankan posisinya dan menyodok ke posisi terdepan dengan selisih waktu tiga persepuluh detik.

Sasaki memilih untuk tidak masuk ke pit. Tanpa rekan setimnya, Ayumu berhasil naik ke posisi kedua. Sementara itu, Holgado berhasil mengalahkan nc saat mengejar Farioli. Moreira berhasil menempati posisi kedua di belakang Dani.

Sasaki memutuskan untuk berhenti dan hanya menunggu perkembangan yang terjadi pada pembalap lainnya. Ogden terjatuh di tikungan keenam.

Masi tidak bisa memperbaiki waktunya di akhir sesi setelah keluar jalur di tikungan kelima, dan melihat pembalap lainnya masuk di antara dirinya dan pembalap Jepang. Akhirnya, pole position berhasil diraih oleh Holgado, yang masih memiliki peluang kecil untuk meraih gelar. Sasaki akan memulai balapan dari posisi keempat, sementara Jaume hanya mampu finis di posisi kesepuluh.

Situasi ini bukanlah yang terbaik bagi Masi dalam upaya meraih gelar. Pembalap asal Algemesí ini membutuhkan finis di empat besar dan unggul 12 poin dari Sasaki. Contohnya, dia bisa memenangkan balapan dan Sasaki finis di posisi keempat. “Selama kami masih memiliki peluang…”, ujar Holgado, yang tidak menyerah.

Hasil kualifikasi Moto3 Qatar:
1. Dani Holgado
2. Moreira
3. Farioli
4. Sasaki
5. nc
6. Bertelle
7. Ortol
8. Ayumu
9. Fernández
10. Jaume
11. Rueda
12. Veijer
13. Furusato
14. Azman
15. Pawi

Related Articles

Leave a Comment

three × three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.