Home News MotoGP Perubahan Besar di Tim Resmi Honda MotoGP

Perubahan Besar di Tim Resmi Honda MotoGP

by Dita
1700743632 marc marquez equipo repsol hon

Perombakan Besar Tim Resmi Honda di MotoGP

Putaran terakhir musim ini tiba dengan penuh perubahan untuk tim resmi Honda di MotoGP. Berita pertama dan paling penting datang dari Marc Marquez, yang akan meninggalkan Honda setahun lebih awal untuk bergabung dengan tim satelit Ducati, Gresini. Sebagai gantinya, kedatangan pembalap Italia Luca Marini untuk dua musim ke depan akan diumumkan akhir pekan ini.

Selain perubahan-perubahan tersebut, yang paling terlihat dan terasa tentu saja dalam beberapa hari terakhir ini adalah sejumlah perombakan di tubuh manajemen Repsol Honda, yang berdampak pada tim pabrikan WorldSBK tersebut. Hector Martan, yang selama delapan tahun menjabat sebagai direktur komunikasi HRC dan, sebelum itu, menjadi personal press officer untuk Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, yang bergabung dengan Honda pada 2013, akan meninggalkan tim dan MotoGP. Ia telah menerima tawaran untuk menjadi direktur komunikasi klub sepak bola Liga Spanyol, Mallorca.

Sebuah posisi yang akan dimulai pada Desember, yang berarti MotoGP Valencia akan menjadi tugas terakhirnya bersama tim yang berbasis di Tokyo. Untuk saat ini, Honda sedang mempertimbangkan bagaimana merestrukturisasi area komunikasi.

Pemain penting lainnya yang meninggalkan paddock MotoGP adalah koordinator tim Jose Escamez, tangan kanan Alberto Puig sekaligus orang yang bertanggung jawab untuk memastikan bahwa segala sesuatunya berjalan dengan baik dalam balapan. Escamez akan menjadi manajer tim SBK yang baru, menggantikan Leon Camier. Dilatih di Monlau dan dengan pengalaman yang sangat besar baik sebagai mekanik maupun di posisi teknis dan manajemen, ia tiba di SBK dengan misi untuk mendorong tim resmi Honda ke tingkat yang lebih tinggi selama dua tahun ke depan, di mana Iker Lecuona dan Xavier Vierge dijamin akan tetap menjadi pembalap.

Posisi Escamez akan digantikan oleh Jordi Castella, yang dipromosikan dari posisi mekanik Marquez, mulai dari tes Selasa depan di Valencia. Castella, dari tim Marc saat ini, adalah orang pertama yang bekerja dengannya. Sejak itu, selama hampir 15 tahun, dia telah menjadi bagian dari tim Marc. Dengan kepergian sang pembalap ke Gresini, Castella telah memahami bahwa inilah saatnya untuk mengambil tanggung jawab baru. Ia meninggalkan kelompok kerja yang, konon, akan diwarisi oleh Marini, Selasa depan.

Related Articles

Leave a Comment

4 × five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.