Home News MotoGP Kecelakaan di Sirkuit Ricardo Tormo: Holgado Tetap Puncak Tabel Moto3

Kecelakaan di Sirkuit Ricardo Tormo: Holgado Tetap Puncak Tabel Moto3

by Dita

Aspal baru Sirkuit Ricardo Tormo menimbulkan korban beberapa rider jatuh dengan keras. Holgado masih berada di puncak tabel waktu Moto3, unggul atas David Alonso dan Jaume Masia. Dua pembalap Jepang, Kaito Toba dan Taiyo Furusato crash di awal sesi itu. Kepemimpinan Holgado tidak goyah hingga 10 menit, sedangkan para pembalap di belakangnya bergantian. Deniz Oncu mengambil posisi kedua dengan gap 0,05 detik. Pembalap Turki itu mengalami high side di Tikungan 4. Ia terbanting keras lalu meluncur di beberapa meter pada tepi lintasan mengakibatkan kerikil berserakan di lintasan. Oncu membungkuk kesakitan sehingga tim dokter segera bertindak. Bendera merah pun dikibarkan. Pembalap Red KTM Ajo ditandu ke ambulans. Ketika latihan dilanjutkan, Ayumu Sasaki menjadi yang pertama keluar dan Jose Antonio Rueda membuntuti.

Sisa 17 menit, David Alonso menderita high side di Tikungan 4. Pembalap yang bertengger di peringkat ketiga itu tertabrak motornya sehingga merangkak kesakitan. Tim medis bergerak cepat membantunya berdiri. Vicente Perez, pengganti Ana Carasco, kembali menunjukkan performa mengejutkan. Ia melesat ke P4 sebelum turun P5, dengan selisih 0,393 detik dari Holgado. Joel Kelson dan Collin Veijer menempati peringkat ketiga dan keempat. Xavier Artigas jatuh di gravel trap setelah tergelincir. David Munoz juga menderita high side di Tikungan 12. Ia memperlihatkan gestur kesakitan tapi bisa bangkit dan berjalan sendiri. Pada sisa lima menit, para pembalap melakukan flying lap. Joel Kelso dan Adrian Fernandez menempati posisi ketiga dan keempat. Ivan Ortola melengkapi lima besar.

Syarifuddin Azman jatuh kedua kali hari ini. Ia menderita high side di Tikungan 4 dan berakhir kesakitan. Red Flag dikibarkan di sisa 1:18 menit. Ayumu Sasaki dan David Alonso crash di Tikungan 11. Pembalap GasGas Factory Racing itu mengalami jatuh kedua kalinya hari ini di depan Sasaki. Ia mendapat penanganan dari tim medis dan dibawa ke klinik. Sedangkan, pilot Jepang melanjutkan perjalanan. Mario Suryo Aji melorot ke P26 setelah sempat berada di urutan ke-19.

Sirkuit Ricardo Tormo menjadi saksi dari kejadian-kejadian dramatis pada sesi latihan Moto3. Aspal baru yang belum terlalu akrab bagi para pembalap membuat beberapa rider mengalami kecelakaan yang cukup serius. Hal ini menjadi sebuah tantangan bagi para pembalap, terutama dalam menghadapi tikungan-tikungan yang menuntut kecepatan dan ketepatan dalam mengendalikan motor.

Meskipun mengalami kecelakaan, Daniel Holgado tetap mampu mempertahankan posisinya di puncak tabel waktu Moto3. Kepemimpinan Holgado tidak goyah hingga 10 menit pertama, sebelum akhirnya Deniz Oncu mengambil posisi kedua dengan selisih waktu yang sangat tipis. Namun, nasib sial menimpa Oncu ketika ia mengalami high side di Tikungan 4, mengakibatkan ia harus dilarikan ke ambulans untuk mendapatkan penanganan medis.

Kejadian dramatis juga dialami oleh beberapa pembalap lainnya, seperti David Alonso yang juga mengalami high side di Tikungan 4. Meskipun sempat tertabrak motornya dan merangkak kesakitan, Alonso segera mendapatkan pertolongan dari tim medis yang bergerak cepat. Sementara itu, Vicente Perez, yang merupakan pengganti dari Ana Carasco, berhasil menunjukkan performa mengejutkan dengan berhasil menempati posisi keempat sebelum akhirnya turun ke posisi kelima.

Tak hanya itu, kecelakaan juga dialami oleh beberapa pembalap lainnya seperti Xavier Artigas dan David Munoz yang juga mengalami high side di beberapa tikungan. Meskipun mengalami kejadian yang cukup serius, para pembalap ini tetap menunjukkan semangat dan keberanian dengan berusaha bangkit dan melanjutkan perjalanan mereka di lintasan.

Sesi latihan Moto3 ini juga menjadi saksi dari kejadian yang cukup dramatis di menit-menit terakhir, di mana red flag dikibarkan karena kecelakaan yang dialami oleh Ayumu Sasaki dan David Alonso di Tikungan 11. Kecelakaan ini mengakibatkan Alonso harus dilarikan ke klinik untuk mendapatkan penanganan medis, sementara Sasaki berhasil melanjutkan perjalanan setelah kejadian yang cukup mengerikan.

Dengan berbagai kejadian dramatis yang terjadi, sesi latihan Moto3 di Sirkuit Ricardo Tormo kali ini memang menjadi sesi yang penuh dengan tantangan dan ujian bagi para pembalap. Meskipun mengalami kecelakaan, semangat para pembalap untuk tetap melanjutkan perjalanan dan berusaha meraih hasil terbaik tetap patut diacungi jempol. Semoga para pembalap yang mengalami kecelakaan dapat segera pulih dan kembali ke lintasan dengan kondisi yang lebih baik.

Related Articles

Leave a Comment

18 − eight =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.