Home News MotoGP Johann Zarco Mencatat Waktu Tercepat di FP1 MotoGP Valencia

Johann Zarco Mencatat Waktu Tercepat di FP1 MotoGP Valencia

by Dita
johann zarco pramac racing

Johann Zarco, pembalap asal Prancis, menunjukkan performa yang luar biasa di Sirkuit Ricardo Tormo pada Jumat (24/11/2023). Dengan waktu 1:30,191, Zarco sangat dekat untuk mengalahkan rekor sirkuit yang dipegang oleh Jorge Lorenzo sejak 2016 dengan waktu 1:29,401. Aspal baru di Ricardo Tormo de Cheste juga menjadi faktor yang memungkinkan pembalap ini untuk meningkatkan waktu di sirkuit tersebut. Di posisi kedua, ada Di Giannantonio yang masih antusias setelah hasil bagusnya di Qatar, dan di urutan ketiga, Jorge Martin harus menambah 21 poin lebih banyak dari Bagnaia akhir pekan ini untuk menjadi juara.

Marco Bezzecchi, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo menempati posisi keempat, kelima, dan keenam dalam sesi latihan bebas pertama MotoGP di Valencia. Ketiganya hanya mencari hasil yang bagus untuk mengakhiri musim ini tanpa mempertaruhkan apapun. Sementara itu, Marc Marquez berhasil meraih waktu terbaik ke-7 dalam perpisahannya dengan Honda, menjadikan akhir pekan ini sangat spesial bagi pembalap asal Catalan tersebut. Augusto Fernandez, Enea Bastianini, dan Alex Marquez melengkapi 10 besar FP1 ini, menunggu sore ini, di Practice, untuk menentukan sepuluh pembalap yang akan langsung lolos ke Q2 pada Sabtu.

Namun, nasib sial menimpa Joan Mir yang mengalami kecelakaan parah di Tikungan 8 pada tahap awal sesi latihan bebas. Mir mengalami benturan keras dan gegar otak sehingga dievakuasi ke klinik sirkuit untuk dilakukan beberapa tes sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Valencia untuk melakukan CT scan. Kondisi cedera Mir masih harus dipantau lebih lanjut untuk memastikan apakah ia bisa kembali membalap sore ini dan apakah ia bisa pulih untuk mengikuti tes bersama Honda pada hari Selasa.

Hasil FP1 MotoGP Valencia menunjukkan Johann Zarco sebagai pembalap tercepat diikuti oleh Di Giannantonio dan Jorge Martin. Di posisi keempat, Marco Bezzecchi berhasil menunjukkan performa apiknya diikuti oleh Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Sementara itu, Joan Mir harus menunggu perkembangan kondisinya setelah mengalami kecelakaan parah di sesi latihan bebas pertama. Semua pembalap akan kembali bersaing dalam sesi latihan selanjutnya untuk menentukan sepuluh pembalap yang akan langsung lolos ke Q2 pada Sabtu.

Related Articles

Leave a Comment

four × 5 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.