Home News MotoGP Arn Canet Raih Pole Position Moto2 di Valencia

Arn Canet Raih Pole Position Moto2 di Valencia

by VR46 Fans

Arn Canet meraih pole position Moto2 di Valencia. Ia mengejutkan Aldeguer di kandangnya dengan membentuk barisan depan yang sepenuhnya Spanyol, dengan Ramírez di posisi ketiga. Sementara itu, Acosta hanya finis di posisi keenam.

Kondisi cuaca telah membaik, dengan matahari bersinar dan suhu yang nyaman, dengan suhu udara 20 derajat dan suhu aspal 26 derajat.

Pada sesi kualifikasi pertama (Q1), favorit teoretis adalah Tony Arbolino. Juara kedua kategori tersebut tidak mampu lolos dari sesi latihan bebas ketiga.

Namun, Arbolino tidak memulai dengan baik, dengan pembalap lain mengambil alih pimpinan, seperti Ogura, Roberts, atau Tulovic.

Taiga Hada mengalami kecelakaan di tikungan terakhir. Ia memiliki sedikit peluang untuk lolos, namun ia terpaksa start dari posisi yang sangat belakang.

Ogura menduduki posisi pertama dan kemudian menarik Chantra, yang menggunakan slipstream-nya untuk mengalahkannya. Pembalap Thailand itu bahkan sangat dekat hingga hampir bersentuhan. Kerja tim memberikan hasilnya.

Arbolino bereaksi, namun ia berada di ambang batas. Nozane terjatuh di tikungan 4, yang disebut Nico Terol.

Salac memberikan tekanan kepada pembalap Marc VDS. Tony memiliki satu putaran untuk membalik situasi dan memperbaiki posisinya, namun tidak cukup untuk masuk. Sebaliknya, pembalap Ceko itu tumbuh untuk mengalahkan duo dari Honda Team Asia.

Tim Forward, yang telah mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Alex Escrig hingga 2026, melihat pembalap asal Valencia itu tampil baik, meskipun tidak cukup untuk masuk ke Q2. Rekan setimnya adalah Xavi Artigas. Jeremy Alcoba juga gagal, dan ia masih menunggu konfirmasi untuk mengikuti Yamaha Master Camp.

Lolos ke sesi kualifikasi kedua (Q2) adalah Salac, Chantra, Ogura, dan Roberts. Di bagian kedua grid akan berada di posisi 19. Arbolino, 20. Van der Goorbergh, 21. Tulovic, 22. Escrig, 23. Alcoba, atau 28. Garz, yang berlaga sebagai pembalap tamu.

Pada Q2, favoritnya adalah Fermín Aldeguer setelah tampil impresif di sesi latihan bebas ketiga. Namun, Arn Canet ingin memberikan perlawanan dan ia menunjukkan itu sejak awal.

Dixon juga ingin memberikan kegembiraan bagi tim Aspar di kandangnya dan ia mengambil alih pimpinan. Rekan setimnya, Lowes, mengejutkan dengan mengalahkan rekan setimnya. Sam menjalani balapan terakhirnya di kelas menengah sebelum pindah ke Superbike.

Namun, Aldeguer kembali menempatkan dirinya di posisi yang tepat dengan mencatat waktu tercepat. Marcos Ramírez bahkan mengancam posisi Fermín. Ia hanya terpaut 20 milidetik dari Foggia.

Aldeguer tidak menurunkan waktu terbaiknya dan ancaman baginya datang dari Canet dan Acosta. Arn, dengan helm Sito Pons, melakukan paruh terakhir yang bagus untuk meraih pole position. Sementara itu, Pedro hanya finis di posisi keenam.

“Ini akan menjadi balapan yang menyenangkan,” ujar Canet. “Kami memiliki ritme yang bagus,” kata Aldeguer.

Hasil kualifikasi Q2 Moto2 Valencia:
1. Arn Canet
2. Fermín Aldeguer
3. Marcos Ramírez
4. Jake Dixon
5. Sam Lowes
6. Pedro Acosta
7. Darryn Binder
8. Ai Ogura
9. Somkiat Chantra
10. Joe Roberts

Related Articles

Leave a Comment

twenty + six =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.