Home News MotoGP Pole Position Moto3 Valencia Diraih oleh Collin Veijer

Pole Position Moto3 Valencia Diraih oleh Collin Veijer

by Dita
1700920922 collin veijer intact gp 1

Collin Veijer Raih Pole Position Moto3 Valencia 2023

Pemenang Moto3 Sepang tersebut mencatatkan tercepat dalam kualifikasi terakhir musim 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo. Dengan 1:38,311, pembalap asal Belanda ini meraih posisi start terbaik untuk kedua kalinya setelah Spielberg. “Saya tidak mengharapkan pole hari ini, tapi saya tahu bahwa saya akan cepat dengan sendirinya,” kata debutan Moto3 berusia 18 tahun itu. “Sebenarnya, saya tidak berencana untuk membalap bersama Ayumu, tapi hal itu membantu kami berdua untuk meningkatkan kecepatan.” “Pada akhirnya, saya masih bisa mengatur putaran saya sendiri dan meraih pole. Saya sangat senang dengan kecepatan saya karena saya mengendarai dua lap yang pada dasarnya sama. Saya sangat percaya diri untuk besok, tapi tentu saja balapan selalu memiliki sesuatu yang berbeda.”

Bagi tim IntactGP, kualifikasi adalah sebuah kesuksesan besar setelah kekalahan mengecewakan di Moto3 Qatar. Ayumu Sasaki hanya lebih lambat 0,048 detik dari Veijer. “Saya sedikit kecewa dengan putaran saya karena saya melakukan kesalahan kecil,” keluh pembalap Jepang itu. “Saya ingin menunjukkan kualifikasi terbaik saya saat turun di Moto3. Itu tidak berhasil, tapi saya juga senang dengan P2.” Deniz Oncu (KTM) melengkapi barisan terdepan. Baris kedua dipimpin oleh pembalap PrustelGP, Joel Kelso (CFMoto). David Alonso (GasGas) dan Ivan Ortola (KTM) juga akan berada di barisan depan pada Minggu.

Posisi ketiga ditempati oleh Jose Antonio Rueda (KTM), juara dunia Jaume Masia (Honda) dan David Munoz (KTM). Masia tertinggal setengah detik dari duo IntactGP yang berada di puncak catatan waktu. Ada juga dua insiden di Q2. Daniel Holgado (KTM) terjatuh saat keluar dari Tikungan 11 dan tidak mencatatkan waktu. Terakhir, terjadi tabrakan di tikungan terakhir antara Ryusei Yamanaka (GasGas) dan Filippo Farioli (KTM). Keduanya terjatuh ke gravel bed. Di bagian pertama, Rueda mencatatkan waktu terbaik dengan 1:38,929. Alonso juga selamat dari latihan wajib di tempat kedua setelah kecelakaan yang dialaminya pada Jumat. Posisi Q2 lainnya diraih oleh Taiyo Furusato dan Riccardo Rossi (keduanya dari Honda).

Pembalap veteran Romano Fenati (Honda) akan menjalani balapan Moto3 terakhir dalam karier nya dari posisi ke-20. Xavier Artigas (CFMoto) akan memulai balapan dari posisi ke-22. PrustelGP mengumumkan pada hari Sabtu bahwa mereka akan mengundurkan diri dari kejuaraan dunia. Scott Ogden terjatuh saat latihan pagi dan mengalami dislokasi bahu. Pembalap Inggris itu dinyatakan tidak fit dan tidak lagi mengikuti kualifikasi. Hasil Q2 Moto3 Valencia Menariknya, pembalap asal Belanda, Collin Veijer berhasil meraih pole position dalam kualifikasi terakhir musim 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo. Dengan catatan waktu 1:38,311, Veijer sukses meraih posisi start terbaik untuk kedua kalinya setelah Spielberg. Kemenangan ini tentu menjadi modal besar bagi Veijer untuk tampil maksimal dalam balapan pada Minggu. Meski begitu, balapan selalu memiliki kejutan tersendiri.

Ayumu Sasaki, pembalap Jepang dari tim IntactGP, hanya lebih lambat 0,048 detik dari Veijer. Meski sedikit kecewa dengan putarannya, Sasaki tetap senang dengan posisi start kedua yang berhasil diraihnya. Hal ini menunjukkan persaingan ketat di kelas Moto3 dan menambah keseruan balapan untuk para penonton. Kualifikasi juga diwarnai dengan insiden di Q2, seperti terjatuhnya Daniel Holgado saat keluar dari Tikungan 11 dan tabrakan antara Ryusei Yamanaka dan Filippo Farioli di tikungan terakhir. Semua insiden ini menunjukkan betapa ketatnya persaingan di Moto3 Valencia 2023.

Pembalap veteran Romano Fenati akan menjalani balapan Moto3 terakhir dalam kariernya dari posisi ke-20. Hal ini menjadi momen yang emosional bagi Fenati dan para penggemarnya. Di sisi lain, Xavier Artigas akan memulai balapan dari posisi ke-22, menambah panjang daftar pembalap yang akan memberikan penampilan terakhirnya di Moto3 Valencia 2023. PrustelGP juga mengumumkan bahwa mereka akan mengundurkan diri dari kejuaraan dunia, menambah kesedihan di tengah persaingan yang sengit.

Scott Ogden, pembalap asal Inggris, mengalami insiden saat latihan pagi dan mengalami dislokasi bahu. Kondisi ini membuatnya dinyatakan tidak fit dan tidak lagi mengikuti kualifikasi. Hal ini menunjukkan betapa kerasnya persaingan di Moto3 dan betapa pentingnya kondisi fisik yang prima bagi para pembalap. Dari hasil Q2 Moto3 Valencia, dapat kita lihat bagaimana persaingan ketat antara para pembalap muda yang berambisi meraih posisi terbaik. Semua ini menambah keseruan dan dinamika dalam balapan Moto3 Valencia 2023, yang tentu saja akan menjadi tontonan menarik bagi para pecinta balap motor.

Related Articles

Leave a Comment

five × four =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.