Home Otomotif Aveta Ranger Max Explorer: Kembaran Honda CT125 dengan Harga Terjangkau

Aveta Ranger Max Explorer: Kembaran Honda CT125 dengan Harga Terjangkau

by Rohmat Ali

Aveta Ranger Max Explorer: Kembaran Motor Ariel Noah yang Dijual Rp23 Jutaan.

Aveta Ranger Max Explorer, Kembaran Motor Ariel Noah yang Dijual Rp23 Jutaan, Ini Spesifikasinya

Belum lama ini, motor Honda CT125 viral karena digunakan oleh Ariel Noah. Kini, motor tersebut memiliki kembaran yaitu Aveta Ranger Max Explorer. Motor bebek yang menyerupainya adalah Aveta Ranger Max Explorer yang baru saja diluncurkan di Malaysia pada Mei 2023 setelah mejeng di ajang Malaysia Autoshow. Desain yang menyerupai Honda CT125 ini nampaknya cukup digandrungi oleh pencinta roda dua dengan gaya retro klasik yang melekat erat pada CT125. Oleh sebab itu, sejumlah produsen mulai merancang motor serupa untuk ikut bersaing di pasar yang sama.

Motor Aveta Ranger Max Explorer ini memiliki desain ramping yang mirip dengan Honda CT125, dengan kaki-kaki yang dibuat semi off-road dan setang telanjang dengan dudukan ganda. Selain itu, ciri khas motor bebek ini juga terlihat pada selongsong knalpot yang terpampang di bagian samping di bawah jok. Sebagai motor gaya adventure, Ranger Max ini dibekali dengan roda berukuran 18 inci di depan dan 16 inci di belakang dengan bannya menggunakan model blocky atau biasa dikenal sebagai ban tahu buatan YuanXing.

Dari sisi keamanan, motor ini sudah dilengkapi dengan rem cakram di bagian depan dan tromol di belakang. Kemudian, untuk menjaga kesan klasik dan off-road, velg jari-jari yang digunakan cukup lebar. Selain itu, suspensi depan teleskopik dengan ukuran yang cukup panjang dan twin shock absorber di belakang membuat motor ini terlihat gagah dan mampu menahan bobot seberat 115 kilogram.

Meskipun memiliki harga murah, motor ini memiliki banyak fitur, seperti digital LCD meter, soket pengisian daya ponsel, pencahayaan full LED, dan rak tambahan di depan serta belakang. Aveta Ranger Max Explorer mengusung mesin SOHC bersilinder tunggal dengan pendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga 10 hp dan torsi puncak 10,5 Nm yang disalurkan melalui transmisi 4-percepatan dengan kopling.

Motor bebek ini akan segera tersedia di diler setempat pada bulan Desember dengan harga 6.988 ringgit atau setara Rp23,2 jutaan. Harga ini tentu jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Honda CT125 milik Ariel Noah yang dibanderol Rp81,4 juta.

Sumber: iNews.id

Dengan hadirnya Aveta Ranger Max Explorer, pilihan motor bebek dengan gaya retro klasik dan adventure semakin bervariasi di pasaran. Selain itu, harga yang terjangkau membuat motor ini menjadi pilihan menarik bagi pecinta motor di Indonesia. Semoga dengan kehadiran motor bebek ini, industri otomotif Tanah Air semakin berkembang dan memberikan lebih banyak opsi bagi konsumen dalam memilih kendaraan roda dua yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka.

Related Articles

Leave a Comment

seven + 6 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.