Home News MotoGP Martin Memenangkan Duel Melawan Bagnaia di MotoGP Valencia 2023

Martin Memenangkan Duel Melawan Bagnaia di MotoGP Valencia 2023

by Dita
motogp valencia gp 2023 jorge 2

Grand Prix MotoGP Valencia 2023: Martin Menang, Bagnaia Tercecer

Grand Prix MotoGP Valencia 2023 telah berlangsung dengan seru dan menegangkan. Dengan selisih 21 poin antara Francesco Bagnaia dan Jorge Martin menjelang balapan akhir pekan ini di Valencia, sang juara MotoGP 2022 bisa mempertahankan mahkotanya dengan mengungguli rivalnya setidaknya empat poin. Namun, meski sempat memimpin sejak awal, Bagnaia hanya bisa finis di urutan kelima di atas motor Ducati, sementara Martin melesat untuk menang dan memangkas defisit poinnya menjadi 14 poin menjelang grand prix hari Minggu. Pembalap Pramac Racing itu mengalahkan Brad Binder dari KTM, sementara Marc Marquez melengkapi podium di atas Honda sebagai tanda mata perpisahannya dengan tim asal Jepang tersebut.

Duel Sengit Antara Bagnaia dan Martin di MotoGP Valencia 2023

Setelah membalikkan performa buruknya di mana ia terjatuh di Q1, Bagnaia memulai balapan dari posisi kedua di grid dan merebut posisi terdepan di awal balapan. Namun, Maverick Vinales yang mengendarai Aprilia segera menyerang balik, memimpin di Tikungan 2 saat Martin naik ke posisi ketiga dari posisi keenam. Martin kemudian melancarkan serangan terhadap Bagnaia di Tikungan 11, dan Bagnaia berhasil menyalipnya di tikungan tersebut untuk mempertahankan posisi kedua. Namun, hal ini membuat Binder mendekat. Pembalap KTM, Marquez dan Martin menyalip Bagnaia di Tikungan 12 untuk menurunkannya ke posisi kelima.

Pertarungan Sengit dalam MotoGP Valencia 2023

Semua duel ini memungkinkan Vinales mencuri keunggulan 0,8 detik, tetapi Binder dengan cepat mengukir keunggulan tersebut dan melakukan upaya pertamanya untuk merebut posisi dari pembalap Spanyol itu pada lap keenam. Binder melemparkan RC16 ke sisi dalam Vinales di Tikungan 4, dan Aprilia membalas di tikungan berikutnya untuk mempertahankan posisi terdepan. Pada lap ketujuh, Binder berhasil mendahului di Tikungan 4. Sementara di belakangnya, Marquez bersenggolan dengan Martin saat mencoba merebut posisi ketiga dari pembalap Pramac di Tikungan 6. Martin naik ke P2 di Tikungan 1 pada awal lap ke delapan dari 13 lap, sebelum Marquez merebut posisi podium terakhir dari pembalap Aprilia itu di Tikungan 6. Di Tikungan 11, Binder melebar dan membiarkan Martin memimpin yang tidak melepaskannya hingga bendera finis.

Hasil dan Klasemen MotoGP Valencia 2023

Binder terus menempel di belakangnya, tetapi melintasi garis terpaut 0,190 detik di urutan kedua, saat Marquez melengkapi podium. Vinales berada di urutan keempat, sementara Bagnaia menahan laju Fabio Di Giannantonio dari Gresini untuk mempertahankan posisi kelima. Marco Bezzecchi dari VR46 Ducati P7, dengan Alex Marquez dari Gresini dan Johann Zarco dari Pramac mengisi sembilan besar. Fabio Quartararo dari Yamaha menjadi satu-satunya pembalap yang gagal finis di Sprint Race, pembalap Prancis itu terjatuh di Tikungan 2 saat menyalip Bagnaia di lap kelima. Bagnaia harus finis minimal di urutan kelima pada hari Minggu, di mana pun Martin berada untuk memenangkan kejuaraan.

Dengan hasil ini, Jorge Martin semakin mendekati Francesco Bagnaia dalam perburuan gelar juara MotoGP 2023. Kedua pembalap ini akan kembali bertarung di hari Minggu untuk menentukan siapa yang akan keluar sebagai juara. Semua mata tertuju pada balapan penentu di Valencia, di mana tensi persaingan di lintasan akan mencapai puncaknya. Siapakah yang akan keluar sebagai juara MotoGP 2023? Kita tunggu hasilnya dalam balapan penentu di Valencia.

Related Articles

Leave a Comment

3 × 4 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.