Home News MotoGP Collin Veijer Raih Pole Moto3 Valencia

Collin Veijer Raih Pole Moto3 Valencia

by VR46 Fans
17009158411812 jpg

Collin Veijer berhasil meraih pole position di Moto3 Valencia. Pembalap asal Belanda ini berhasil mengalahkan Sasaki, rekan setimnya, meskipun tidak ada yang dipertaruhkan. Ivn Ortol finis keenam dan menjadi pesaing terbaik dari Spanyol di Sirkuit Ricardo Tormo.

Kondisi trek lebih baik di bawah sinar matahari dan suhu yang lebih tinggi: 19 derajat di udara dan 25 derajat di aspal.

Vicente Prez menggantikan Ana Carrasco di tim BO. Ogden dan Azman absen karena cedera. Marcos Ruda turut serta sebagai pembalap tamu dengan tim Finetwork MIR setelah David Almansa yang sebelumnya diharapkan tidak sepenuhnya pulih dan tidak bisa ikut balapan.

Di sesi kualifikasi 1 (Q1), David Alonso diunggulkan, karena dia telah berjuang untuk gelar juara dunia hingga akhir, meskipun dia masih pemula. Namun, pembalap asal Spanyol-Kolombia ini tidak masuk dalam daftar setelah percobaan pertama, di mana Furusato, Artigas, Fellon, dan Rueda berhasil lolos. Alonso tampil dengan tekad kuat dalam percobaan terakhir. Dia mencatat waktu yang bagus. Namun, Alonso mengalami insiden di tikungan 11. Meskipun dia berhasil mengendalikan motornya, dia kehilangan kesempatan. Fenati membantu rekan setimnya, Bertelle, dan mengeliminasi Alonso. Akhirnya, Rueda, David Alonso, Furusato, dan Ricciardo Rossi berhasil lolos ke sesi utama, sedangkan pembalap lainnya akan memulai balapan dari posisi belakang.

Di sesi kualifikasi 2 (Q2), Sasaki mencatat waktu yang sangat baik di putaran pertama. Pembalap Jepang ini tidak ingin menunda gelar juara Masi dan ingin membalas kekalahan. Dani Holgado sedang dalam performa terbaiknya, namun dia terjatuh di tikungan 11. Yang lebih buruk adalah dia tidak bisa mencatat waktu. Dia akan memulai balapan dari posisi ke-18. Namun, ritme balapannya sangat bagus. Veijer dan Sasaki bekerja sama, dengan pembalap Belanda itu memimpin dan mengalahkan rekan setimnya. Ortol dan Kelso juga tampil baik, namun mereka jauh dari pembalap-pembalap Husqvarna IntactGP. Deniz belum pulih dari kecelakaan sehari sebelumnya, namun dia tampil lebih baik. Namun, itu tidak cukup. Veijer dan Rueda mencoba memperbaiki waktu mereka, namun mereka terhalang oleh Furusato.

Yamanaka dan Farioli mengalami kecelakaan di tikungan masuk garis finish. Mereka saling bersenggolan dan pembalap Italia itu sangat marah pada pembalap Jepang. Petugas lomba membuka penyelidikan. Pole position berhasil diraih oleh Veijer, yang merupakan pole position keduanya setelah di Austria. Sedangkan Masi, yang sudah memastikan gelar juara, hanya mampu finis di posisi kedelapan. “Akhirnya saya mendapatkan pole position sendirian,” kata Veijer. “Saya hanya ingin menyelesaikan balapan,” tambah Deniz yang merasa kesakitan.

Dengan hasil tersebut, maka posisi grid pada balapan Moto3 Valencia adalah sebagai berikut:
1. Collin Veijer
2. Sasaki
3. Ortol
4. Kelso
5. Deniz
6. Rueda
7. Alonso
8. Masi
9. Furusato
10. Rossi
11. Bertelle
12. Fenati
13. Toba
14. Artigas
15. David Salvador
16. Fellon
17. Ruda
18. Holgado
19. Aji

Dengan demikian, balapan Moto3 Valencia diprediksi akan menjadi balapan yang seru dan menegangkan, karena para pembalap akan berusaha untuk menunjukkan performa terbaik mereka sebelum musim ini berakhir. Semoga balapan berjalan dengan aman dan lancar, serta memberikan hiburan yang menarik bagi para pecinta balap motor di seluruh dunia.

Related Articles

Leave a Comment

seven − one =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.