Home News MotoGP Debut Marquez di Gresini Ducati: Cerita Utama Tes Resmi MotoGP 2024

Debut Marquez di Gresini Ducati: Cerita Utama Tes Resmi MotoGP 2024

by Dita

Tes resmi pertama menjelang musim 2024 di MotoGP telah berlangsung, dan salah satu momen yang paling dinantikan adalah debut Marc Marquez di atas Gresini Ducati. Ini merupakan kali pertama dalam kariernya di MotoGP, Marquez turun ke lintasan dengan motor yang bukan Honda. Pada sesi pertama, Marquez berhasil menempati posisi ketiga, dan kemudian berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1:29,424. Namun, posisinya tidak bertahan lama dan ia menyelesaikan hari itu di urutan keempat, hanya terpaut 0,171 detik dari catatan waktu terbaik yang dibuat oleh Vinales.

Pada tes resmi pertama menjelang musim 2024, Marquez berhasil menorehkan debutnya di atas Gresini Ducati. Sebagai juara dunia MotoGP sebelumnya, debut Marquez di atas motor Ducati ini menarik banyak perhatian dari para penggemar balap motor. Pada sesi pertama, Marquez berhasil menempati posisi ketiga, dan kemudian berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1:29,424. Namun, posisinya tidak bertahan lama dan ia menyelesaikan hari itu di urutan keempat, hanya terpaut 0,171 detik dari catatan waktu terbaik yang dibuat oleh Vinales. Meskipun demikian, penampilan Marquez di atas Gresini Ducati ini menunjukkan bahwa ia bisa menjadi ancaman serius di musim 2024.

Sementara itu, Maverick Vinales memimpin tes resmi pertama menjelang musim 2024 dengan catatan waktu tercepat 1:29,253. Vinales memacu motor RS-GP 2024 dengan kecepatan tinggi dan berhasil unggul tipis dari Brad Binder yang menempati posisi kedua. Pada sesi pertama, hanya enam pembalap yang menulis waktu putaran dalam satu jam pertama di bawah kondisi dingin dan berangin, dengan Vinales menjadi yang tercepat di akhir satu jam pertama dengan 1:31,256. Dengan demikian, Vinales berhasil menunjukkan performa yang menjanjikan untuk musim 2024.

Di samping itu, beberapa pembalap lain juga berhasil menorehkan catatan waktu yang mengesankan pada tes resmi pertama ini. Marco Bezzecchi berhasil menempati posisi ketiga dengan Desmosedici GP23, unggul tipis 0,078 detik dari Marc Marquez. Sementara itu, Raul Fernandez melakukan uji coba untuk Aprilia meskipun baru saja mengalami kecelakaan. Alex Marquez juga berhasil menempati posisi keenam saat ia mulai terbiasa dengan pengiriman tenaga Ducati 2023. Dengan begitu, tes resmi pertama ini berhasil menunjukkan persaingan yang ketat di musim 2024.

Namun, tes resmi pertama ini juga tidak berjalan mulus bagi beberapa pembalap. Runner-up kejuaraan Jorge Martin terjatuh dua kali, yang pertama terjadi pada putaran pertamanya dengan Ducati spesifikasi 2024. Pembalap Pramac itu berakhir di P15, unggul 0,054 detik dari rekan setim barunya di Pramac, Franco Morbidelli. Sementara itu, Johann Zarco berada di urutan ke-17 setelah mengalami kecelakaan di LCR Honda, sementara rookie MotoGP, Pedro Acosta, terpaut 1,2 detik pada posisi ke-18 setelah terjatuh di Tech3 GasGas. Dengan demikian, tes resmi pertama ini juga menunjukkan bahwa persiapan menuju musim 2024 tidaklah mudah bagi para pembalap.

Dengan hasil tes resmi pertama ini, para pembalap dan tim akan kembali ke markas masing-masing untuk mengevaluasi performa mereka. Tes resmi pertama ini menjadi awal yang menarik menjelang musim 2024, dan menjanjikan persaingan yang ketat di lintasan. Sebagai penggemar balap motor, kita akan menantikan bagaimana persaingan di musim 2024 akan berlangsung, dan siapa yang akan menjadi yang terbaik di MotoGP. Semua mata tertuju pada para pembalap dan tim untuk memberikan penampilan terbaik mereka di musim mendatang.

Related Articles

Leave a Comment

1 + twelve =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.