Home Otomotif Bocoran Spesifikasi Motor Kompetisi Triumph TF 250-X

Bocoran Spesifikasi Motor Kompetisi Triumph TF 250-X

by Rohmat Ali

Triumph Bocorkan Spesifikasi Motor Motocross, TF 250-X Siap Meramaikan Ajang Kompetisi

Triumph TF 250-X: Motor Kompetisi Motocross dengan Spesifikasi Unggulan

Triumph telah mengungkap spesifikasi motor kompetisinya untuk motocross, yaitu TF 250-X. Motor ini direncanakan akan meramaikan ajang kompetisi motocross bergengsi. Menurut informasi dari Visordown, TF 250-X rencananya akan diluncurkan pada bulan Desember 2023, dan akan berpartisipasi di kompetisi Motocross World Championship, AMA Supercross, dan Pro Motocross di tahun 2024.

Motor motocross Triumph TF 250-X telah dikembangkan sejak beberapa tahun lalu, salah satu komponen penting yang menjadi andalan adalah suspensi. Triumph mengandalkan suspensi dari KYB model AOS 48 mm di bagian depan, dan di bagian belakang menggunakan monoshock dengan three-way piggyback. Dengan spesifikasi tersebut, diharapkan motor ini mampu memberikan performa yang optimal di lintasan motocross yang berat dan berliku.

Adapun untuk sistem pengereman, Triumph mempercayakan cakram dari Galfer dengan ukuran 260 mm untuk bagian depan dan 220 mm untuk bagian belakang yang didukung oleh caliper Brembo. Dengan penggunaan komponen pengereman yang handal, diharapkan motor ini mampu memberikan kontrol dan keamanan yang baik bagi para pembalapnya di lintasan motocross.

Tak hanya itu, Triumph TF 250-X juga dilengkapi dengan setang Pro-Taper ACF yang terbuat dari karbon dan grip dari ODI. Hal ini menunjukkan bahwa Triumph tak hanya fokus pada performa mesin saja, namun juga memperhatikan kenyamanan dan kestabilan saat pengendara menggunakan motor ini di lintasan motocross.

Dari segi mesin, TF 250-X menggunakan piston forged alumunium dan katup titanium yang dilapis dengan diamond like carbon (DLC). Hal ini bertujuan untuk meningkatkan performa mesin dan mengurangi gesekan yang terjadi pada bagian-bagian vital dalam mesin. Selain itu, penutup mesin menggunakan bahan magnesium yang ringan, sedangkan untuk kopling motor ini menggunakan Exedy Belleville. Dengan spesifikasi mesin yang unggul, diharapkan motor ini mampu bersaing dengan para pesaingnya di kancah kompetisi motocross.

Dengan mengusung spesifikasi yang unggul dan ditunjang oleh reputasi yang telah diakui secara global, Triumph TF 250-X siap menjadi salah satu motor kompetisi motocross yang patut diperhitungkan. Dengan partisipasinya di berbagai ajang kompetisi motocross bergengsi, diharapkan motor ini mampu memberikan performa yang baik dan meraih prestasi yang gemilang. Selain itu, kehadiran TF 250-X juga diharapkan dapat semakin mempopulerkan nama Triumph di dunia balap motocross internasional.

Related Articles

Leave a Comment

7 + 16 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.