Home News MotoGP Insiden Balap: Marc Marquez dan Marco Bezzecchi Terlibat Benturan

Insiden Balap: Marc Marquez dan Marco Bezzecchi Terlibat Benturan

by Dita

Kontroversi antara Marc Marquez dan Marco Bezzecchi di Grand Prix Valencia MotoGP 2023 masih menjadi topik hangat dalam dunia balap motor. Pada lap pertama balapan, keduanya bertabrakan di lintasan yang menyebabkan insiden balap.

Empat lap kemudian, Marquez juga mengalami kecelakaan setelah ditabrak oleh Jorge Martin. Meskipun mengalami benturan keras, Marquez tidak mengalami cedera serius dan kembali ke truknya. Namun, insiden ini menimbulkan perdebatan dan kontroversi di antara keduanya.

Bezzecchi, yang merupakan anak didik Valentino Rossi, menyatakan bahwa Marquez adalah “pembalap terkotor di MotoGP” dan menyiratkan bahwa para Steward melindunginya. Ia juga mengungkapkan bahwa upayanya untuk berbicara dengan Steward dan Carlos Ezpeleta tidak mendapatkan respons yang memuaskan.

Bahkan, Bezzecchi juga mendatangi truk Marquez setelah balapan untuk berbicara dengannya, namun Marquez menolak untuk membicarakan masalah tersebut.

Marquez sendiri juga memberikan pernyataan kepada media terkait insiden tersebut. Ia menunjukkan kemarahannya atas Bezzecchi dan menyebutkan bahwa Bezzecchi akan menyesali apa yang dikatakannya di truk. Pernyataan ini menimbulkan spekulasi bahwa Bezzecchi telah mengucapkan hal-hal yang tidak pantas kepada Marquez.

Dalam tes pascamusim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Marquez menolak untuk membicarakan konfrontasinya dengan Bezzecchi. Ia menyatakan bahwa mereka telah saling mengucapkan hal-hal pribadi satu sama lain, namun ia membantah bahwa dirinya mengucapkan hal-hal buruk seperti yang dituduhkan oleh Bezzecchi.

Marquez juga menegaskan bahwa ia hanya mengatakan apa yang ia pikirkan pada saat itu, tanpa ada niat untuk menyakiti lawan.

Bezzecchi sendiri kemudian menyadari bahwa pergi ke truk Marquez setelah balapan adalah sebuah kesalahan. Ia merasa terpapar dengan apa pun yang ingin diciptakan oleh media dan menyatakan bahwa ia bukanlah orang yang suka mencari sensasi.

Meskipun demikian, Bezzecchi tetap teguh pada pendiriannya dan menyatakan bahwa ia selalu mengatakan apa yang ia pikirkan, tanpa peduli dengan komentar-komentar yang ada.

Kontroversi antara Marquez dan Bezzecchi juga dipengaruhi oleh perang antara Valentino Rossi dan Uccio Salucci dengan Marquez sejak 2015. Bezzecchi menyatakan bahwa bagi dirinya, kebaikan palsu adalah omong kosong dan bahwa ia lebih memilih untuk bersikap jujur dan mengatakan apa adanya.

Ia juga menyatakan bahwa persaingan adalah hal yang wajar dalam dunia balap dan bahwa tidak semua orang akan bersikap baik kepada kita.

Meskipun terjadi konfrontasi dan perdebatan di antara keduanya, Bezzecchi juga mengakui kualitas balap Marquez. Saat tes pascamusim, Bezzecchi bahkan mengikuti Marquez di lintasan dan memuji kemampuan balapnya.

Ia menyatakan bahwa Marquez adalah juara dunia dan bahwa motornya sangat kompetitif. Meskipun terjadi perselisihan di lintasan, keduanya tetap mengakui kualitas balap masing-masing.

Kontroversi antara Marc Marquez dan Marco Bezzecchi menjadi sorotan dalam dunia balap MotoGP. Meskipun terjadi perbedaan pendapat dan konfrontasi di antara keduanya, hal ini juga menunjukkan bahwa persaingan dalam dunia balap motor memang tidak pernah lepas dari konflik.

Meskipun demikian, keduanya tetap mengakui kualitas balap masing-masing dan menunjukkan sikap profesionalisme di atas lintasan.

Related Articles

Leave a Comment

five − two =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.