Home News MotoGP David Alonso: Sensasi Baru MotoGP dengan Dua Kebangsaan

David Alonso: Sensasi Baru MotoGP dengan Dua Kebangsaan

by VR46 Fans

David Alonso merupakan salah satu sensasi baru di MotoGP. Dia adalah ‘rookie’ tahun ini di Moto3, dengan empat kemenangan, dan bahkan sempat bersaing untuk gelar juara. Dilahirkan di Madrid dan tinggal di Spanyol, dia adalah orang Spanyol-Kolombia, meskipun dia berkompetisi untuk Kolombia, di mana dia baru-baru ini melihat bagaimana popularitasnya telah berkembang. Dia mengunjungi MARCA bersama Oleo-Mac, salah satu sponsornya. Dia menjalani tes untuk lebih mengenalnya.

Nama lengkap: David Alonso Gómez

Alamat sekarang: Torrejón del Rey (Guadalajara, Spanyol)

Kewarganegaraan: Dua kewarganegaraan. Saya balapan dengan kewarganegaraan Kolombia. Ayah Spanyol dan ibu Kolombia.

Nomor punggung dan alasan mengapa. “Nomor ’80’ karena angka 8 dan 0 adalah dua-satunya angka yang saat Anda menulisnya, Anda tidak perlu mengangkat pena dari kertas, tidak memiliki batasan. Jadi, ini seperti angka tanpa batas. Saya dikenal seperti itu”.

Mengapa dia berkompetisi untuk Kolombia dan bukan Spanyol. “Karena dengan cara ini saya mewakili negara ibu saya, untuk menghormatinya”.

Bagaimana dia tertarik pada dunia balap motor. “Saya sangat suka saat melihatnya di televisi, saya mulai meminta Mainan motor kepada Tiga Raja, ayah saya memiliki motor untuk melakukan perjalanan dan saya naik, sedikit demi sedikit, saya mulai masuk ke dunia balap motor”.

Bagaimana seorang anak dari desa di Guadalajara bisa bergabung dengan tim Aspar dan cuna valenciana. “Pada tahun 2017, saya melakukan tahun pertama saya yang sedikit lebih serius di Kejuaraan Spanyol. Pada akhir tahun, Aspar Team melihat saya, dengan Nico Terol, dan menawarkan kami untuk bergabung dengan timnya tahun berikutnya. Di sinilah kami mulai menyatukan jalan-jalan kami”.

Bagaimana dia akan mendefinisikan tahun 2023-nya. “Sebuah mimpi”.

Merasa bahwa dia membuat sejarah bagi Kolombia. “Ini lebih istimewa karena saya meraih kemenangan pertama untuk Kolombia. Di sana saya menerima banyak dukungan. Bagi negara dan bagi kejuaraan, penting bahwa ada kewarganegaraan lain, yang berbeda”.

Lebih dikenal di Kolombia atau Spanyol. “Berdasarkan statistik dan media sosial, saya cukup dikenal di sana, sedikit lebih saya akan katakan”.

Tujuan untuk 2024. “Memenangkan kejuaraan dunia Moto3”.

Apakah dia merasa siap. “Saya melihatnya nyata, ya”.

Idola utama. “Marc Márquez”.

Kualitas utama di atas motor. “Secara teknis, pengereman”.

Kemampuan utama. “Dingin, saya tetap tenang”.

Bagaimana dia akan mendefinisikan dirinya sebagai pribadi. “Seorang pemuda yang cukup tenang, tetapi untuk segala hal yang berhubungan dengan olahraga, maju”.

Hobi selain balap motor. “Ski. Saya suka, saya mulai sebelum balap motor, pada usia empat tahun; balap motor, pada usia lima tahun. Saya mencoba pergi ke Andorra, mencampur kecepatan, yang saya suka, adrenalin, dan alam, yang adalah hal yang saya sangat sukai, pegunungan. Setelah balap motor, ini adalah olahraga di mana saya paling bisa melepaskan diri”.

Apa saran terbaik yang pernah diberikan padanya. “Jadilah dirimu sendiri”.

Sebuah mimpi. “Dalam jangka pendek, menjadi juara dunia Moto3”.

Mencapai MotoGP. “Ya, dalam jangka panjang, ini seperti mimpi global”.

Dari artikel di atas, dapat disimpulkan bahwa David Alonso adalah seorang pembalap muda yang memiliki ambisi besar dalam dunia MotoGP. Dengan prestasinya yang gemilang di Moto3 dan tekadnya untuk meraih gelar juara dunia, dia menjadi salah satu talenta yang patut diperhitungkan di dunia balap motor. Dukungan dari Kolombia dan Spanyol juga menjadi modal penting bagi David Alonso dalam mengejar mimpinya. Semoga dia terus sukses dan mewujudkan semua cita-citanya.

Related Articles

Leave a Comment

nine + 13 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.